Selasa, 19 November 2019

INDRAGIRI-HILIR

Antisipasi Kemarau 2020, Wabup Syamsudin Uti Cek Kesiapan BPBD Inhil

news24xx


Wabup Inhil, Syamsuddin Uti saat mencoba alat pemadam milik BPBD Inhil Wabup Inhil, Syamsuddin Uti saat mencoba alat pemadam milik BPBD Inhil

RIAU1.COM - Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil), Syamsuddin Uti mengunjungi Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Inhil.

Kunjungan ini untuk melihat kesiapan dalam menghadapi musim kemarau di Kabupaten Inhil tahun 2020 mendatang.



BACA JUGA : Buka Festival Menongkah, Bupati Inhil Berharap Bisa Tarik Wisatawan Luar

Iklan Riau1

Hal tersebut agar bencana kebakaran lahan dan hutan (karlahut) yang terjadi di Inhil beberapa waktu lalu, tidak kembali terulang di tahun mendatang.

Wabup Inhil mengatakan, menindaklanjuti pertemuan dengan BNPB Pusat beberapa waktu yang lalu di Jakarta, diduga pada tahun 2020 wilayah Indonesia khususnya Riau akan kembali menghadapi musim kemarau panjang.



BACA JUGA : Cerita Suku Duanu, Suku Laut di Kabupaten Inhil

"Kita puji kesiapan BPBD Inhil dalam menghadapi setiap bencana terutama karlahut. Cepat dan tanggap menghadapi kejadian karlahut dibantu TNI-Polri serta masyarakat," ucapnya.

Wabup mengingatkan kepada masyarakat dan oknum yang tidak mau bekerjasama dalam mengurangi karlahut ini, akan ada sanksi yang keras sesuai aturan. "Marilah kita secara bersama-sama menjaga alam dan alam akan menjaga kita," pungkasnya.





Loading...