Kamis, 17 Oktober 2019

INDRAGIRI-HILIR

462 Atlet Ikuti Turnamen Badminton Inhil 2019

news24xx


Bupati Inhil bersama unsur Forkopimda dan ketua PBSI Riau Bupati Inhil bersama unsur Forkopimda dan ketua PBSI Riau

RIAU1.COM - Disparporabud Inhil bersama dengan Pengcab PBSI Inhil menggelar Turnamen Badminton Inhil Open 2019 yang berlangsung mulai 7 Oktober hingga 13 Oktober 2019 mendatang di GOR PB Sederhana Tembilahan.

Turnamen tersebut mempertandingkan kategori dan kelompok usia, ganda dewasa umum, ganda veteran, tunggal putra usia 7-15 tahun, ganda putra usia 13-15 tahun serta tunggal putri dan ganda putri.

Turnamen ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan, dengan total peserta mencapai sebanyak 462 orang, terbagi dari putra 438 orang dan putri 24 orang.



BACA JUGA : Kelapa Tidak Bisa Dipasarkan, Anak Petani di Kateman Inhil Terancam Putus Sekolah

Iklan Riau1

Selain diisi oleh atlet lokal dari seluruh PB di Inhil, turnamen ini juga diikuti oleh atlet-atlet dari Jakarta, Bogor, Lampung, Medan, Pekanbaru, Jambi dan Tanjabar. "Hadiah berupa piala tropi dan uang tunai dengan total nilai Rp152 juta," tutur Junaidi, selaku ketua panitia.

Ketua PBSI Inhil, Ferriyandi menyebut, pada tahun lalu turnamen ini hanya menggelar 1 kategori namun pada tahun ini sudah menjadi 9 kategori dengan total 305 pertandingan.

"Hadir pemain nasional, mantan-mantan pemain Pelatnas. Mudah-mudahan tahun depan kita juga dapat mengadakan kontrak kerjasama dengan pelatih nasional," sebutnya.

Ferryandi berharap, Inhil akan melahirkan atlet-atlet bulutangkis yang luar biasa 2 sampai 3 tahun kedepan, oleh karenanya pada tahun 2021 akan diwacanakan pembuatan PPLP khusus untuk bulutangkis.



BACA JUGA : Turnamen Badminton Inhil Open 2019 Sukses, Penonton Membludak

"Kita juga berharap akan dapat dibangun gedung olahraga khusus untuk badminton yang lebih representatif," harapnya.

Sementara itu, Bupati Inhil, HM Wardan berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan untuk melihat kemampuan atlet-atlet lain dalam rangka peningkatan atlet Inhil kedepannya.

"Di Inhil memang cabor belum ada mengadakan PPLP dalam rangka pemantapan pembinaan atlet. Kedepan Inhil harus memiliki lapangan badminton yang representatif untuk pengembangan di masa yang akan datang," katanya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Ketua Pengprov PBSI Riau, Erizul Hendrizal dan jajarannya, beberapa unsur Forkopimda dan undangan lainnya.





Loading...