Tim SAR Gabungan Akhirnya Temukan Potongan Tubuh Pencari Ketam di Inhil

Tim SAR Gabungan Akhirnya Temukan Potongan Tubuh Pencari Ketam di Inhil

1 Oktober 2019
Proses evakuasi potongan tubuh korban pencari ketam di Inhil

Proses evakuasi potongan tubuh korban pencari ketam di Inhil

RIAU1.COM - Tim gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Tembilahan, BPBD Inhil, Polair, Polsek, Babinsa, KPLP dan masyarakat setempat berhasil menemukan potongan tubuh, diduga nelayan pencari ketam yang dikabarkan hilang di Sungai Bakau Aceh Kecamatan Mandah.

Potongan tubuh dari badan ke kaki tersebut ditemukan pada Senin 30 September 2019 sekitar pukul 10.30 WIB, tidak jauh dari tempat dimana korban diduga mencari ketam.

Jasad korban langsung dievakuasi untuk dibawa kerumah duka agar segera dikebumikan pihak keluarga. "Tim Sar gabungan kembali melakukan  pencarian bagian tubuh korban yang belum di temukan," ungkap Rio Putra, Kepala Pos SAR Tembilahan.

Dijelaskannya, dari keterangan warga yang didapat, korban diduga di terkam hewan buaya saat mencari ketam. "Kita masih terus upayakan untuk mencari potongan tubuh korban yang lain. Doakan agar segera berhasil," harapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, korban Zainal Abidin (50) yang merupakan seorang nelayan pencari ketam, warga Kecamatan Mandah Kabupaten Inhil hilang setelah seharian pergi melaut.

Keluarga korban kemudian meminta bantuan Polairud dan Pos SAR Tembilahan untuk melakukan pencairan terhadap korban.