Selasa, 22 Oktober 2019

INDRAGIRI-HILIR

Akibat Karlahut, Beruang Madu Nyasar ke Perkampungan Warga di Mandah Inhil

news24xx


Beruang madu tersesat ke perkampungan warga di Kecamatan Mandah, Inhil Beruang madu tersesat ke perkampungan warga di Kecamatan Mandah, Inhil

RIAU1.COM - Diduga akibat dampak kebakaran lahan dan hutan (karlahut) yang terjadi di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), seekor anak beruang madu tersesat dan masuk perkampungan warga di Kecamatan Mandah.

Hal itu pertama kali diketahui dari unggahan sebuah akun media sosial milik Budi Hermansyah di group facebook Berita Inhil. "Akibat hutan terbakar, beruang masuk ke pemukiman warga, alamat saka pulai, kecamatan mandah," tulis Budi Hermansyah di statusnya.



BACA JUGA : Ditemukan 1 kilometer dari Lokasi Terjatuh, Begini Kondisi Mahasiswi Cantik yang Tenggelam di Sungai Gansal Inhil

Iklan Riau1

Unggahan tersebut mendapat respos dari banyak netizen. "Beruang madu.. Salah 1 hewan yg di lindungi.. Serahkan ke BKSDA aja mas," kata pemilik akun Adie Shevchenko.

"Masih anak2,mending dibiarin aja bro..,takutnya nanti induknya datang ngamuk..," pesan akun Abahnya Zahim.

"Udah lapor polisi ya mas biar bisa di pelihara SMA pihak yang berwenang... Takut nya kalo kasih orang bisa saja di perjualbelikan dan bisa saja populasi nya TDK bertambah... Kalo bisa di beri kabar ke pemerintah ya mas syang ini beruang udah langka... Moga aja masih terjaga kelestariannya," pesan akun Dandi Ariyanto.



BACA JUGA : Jasad Mahasiswi Cantik yang Tenggelam di Sungai Batang Gansal Inhil Akhirnya Ditemukan

Dipostingan tersebut, akun Budi Hermansyah juga mengatakan bahwa dirinya sudah melaporkan keberadaan hewan tersebut kepada ketua RT.

"Udah bro, ama RT setempat, semntas di amankan dlu, takut ganggu warga, dia beri warga makan buah2an," ujarnya menjawab komentar dari akun Dandi Ariyanto.

Sementara itu, Kepala BBKSDA Riau Suharyono saat diminta tanggapannya terkait hal tersebut melalui nomor WhatsApp belum memberikan jawaban terkait langkah yang akan diambil.





Loading...