Bupati Sebut Gema Muharram di Inhil Pelopor Event Wisata Halal

Bupati Sebut Gema Muharram di Inhil Pelopor Event Wisata Halal

11 September 2019
Bupati Inhil, HM Wardan

Bupati Inhil, HM Wardan

RIAU1.COM - Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan mengatakan jika event wisata religi Gema Muharram 1441 H di Kabupaten Inhil telah ditetapkan sebagai event wisata religi oleh Provinsi Riau dan telah mendapat penghargaan dari Kementerian Pariwisata RI dengan kategori iven wisata halal.

"Tiap daerah di nusantara juga melaksanakan kegiatan dalam rangka menyambut dan memeriahkan tahun baru Islam. Tapi Indragiri Hilir yang melaksanakan secara terlembaga dan berkesinambungan," ujar Bupati saat acara Gema Muharram 1441 H.

Menurut Bupati, hal tersebut merupakan bukti, yang mana Kabupaten Inhil dengan iven wisata Gema Muharram yang telah dilaksanakan sejak tahun 2003 lalu sehingga tidak berlebihan jika dikatakan sebagai pelopor Iven wisata halal di Indonesia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau Yoserizal Zen, menyebut Inhil memiliki banyak warisan budaya tidak benda, yang salah satunya adalah Gema Muharram yang telah dilaksanakan selama 16 tahun terakhir ini.

Pada kesempatan Gema Muharram itu, Bupati juga menyerahkan sebanyak 75 paket sembako kepada para dhuafa dan kegiatan ditutup dengan ceramah agama, buka puasa bersama dengan bubur asyura serta salat Magrib berjamaah.