100 Perempuan Remaja di Tembilahan dapat Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah dari Muslimat NU Inhil

100 Perempuan Remaja di Tembilahan dapat Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah dari Muslimat NU Inhil

18 Agustus 2019
100 remaja perempuan di Tembilahan usai mengikuti pelatihan penyelenggaraan jenazah

100 remaja perempuan di Tembilahan usai mengikuti pelatihan penyelenggaraan jenazah

RIAU1.COM - Pengurus Cabang Muslimat NU Kabupaten Inhil menggelar Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah, di aula Hotel Inhil Pratama Tembilahan, Sabtu 17 Agustus 2019.

Kegiatan ini digelar untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada perempuan, khususnya remaja tentang tata cara penyelenggaraan atau pengurusan jenazah sesuai syariat Islam.

Pelatihan yang dikemas dalam bentuk sosialisasi ini diikuti oleh 100 orang peserta yang berasal dari Muslimat NU dan pelajar di sekitar kawasan Kota Tembilahan.

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Inhil, Zulaikhah Wardan mengharapkan dengan adanya kegiatan tersebut, para remaja perempuan mampu melaksanakan dan tidak takut dalam pelaksanaan penyelenggaraan jenazah.

"Kegiatan ini diharapkan dapat membuat para remaja terhindar dari hal-hal yang negatif serta mengingat akan kematian," ujar Zulaikha.

Dirinya meyakini, sejauh ini masih banyak perempuan, khususnya remaja perempuan yang belum memiliki pengetahuan tentang tata cara mengurus jenazah dan belum pernah sama sekali melakukan prakteknya secara langsung.

"Keyakinan ini yang melatarbelakangi kegiatan pelatihan penyelenggaran jenazah ini. Pelatihan dilaksanakan mengacu pada syariat Islam dan fiqih tentang jenazah," jelasnya.

Ketua MUI Kabupaten Inhil, Azhari Syukur mengaku terbantu dengan adanya pelatihan penyelenggaraan jenazah oleh muslimat NU ini. Dirinya mengharapkan pasca pelatihan, seluruh peserta mampu mempraktikkannya kemudian.

Pelatihan pelaksanaan Jenazah ini turut dihadiri oleh Ketua MUI Kabupaten Inhil, Ketua NU Kabupaten Inhil, Kepala Kemenag Inhil, Ketua BKMT dan Dharmawanita.