TRC BPBD Inhil Gelar Pengibaran Bendera Merah Putih di Lokasi Karlahut

TRC BPBD Inhil Gelar Pengibaran Bendera Merah Putih di Lokasi Karlahut

17 Agustus 2019
TRC BPBD Inhil gelar upacara pengibaran bendera HUT ke-74 RI di lokasi karlahut

TRC BPBD Inhil gelar upacara pengibaran bendera HUT ke-74 RI di lokasi karlahut

RIAU1.COM - Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan upacara bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 RI di lokasi kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di Desa Sencalang, Kecamatan Keritang, Sabtu 17 Agustus 2019.

Meski dalam kondisi bertugas memadamkan api di lahan dan siap siaga dalam kondisi apapun, TRC BPBD Inhil masih menyempatkan waktu untuk melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih yang sengaja dibawa dari kantor.

Kepala BPBD Inhil, Yusfik mengatakan, dirinya merasa bangga, tim di lapangan masih dapat melaksanakan dengan khidmat upacara bendera disituasi yang kurang baik.

"Walaupun dalam kondisi sedang dalam proses pemadaman api karlahut, kami menyempatkan untuk melaksanakan upacara bendera," kata Yuspik.

Dirinya merasa, ini momen luar biasa yang akan menambah semangat, nasionalisme dan rasa patriotisme kepada tim kami untuk melaksanakan tugas pemadaman api.

Loading...

"Kita menaikan bendera Merah Putih di semua titik karlahut, Desa Sencalang, Karta jaya, Desa Sebatu, Kayu Raja dan Desa Benteng Utara," tambahnya.

Menurut Yuspik, pihaknya sudah memprediksi akan lama di lokasi karlahut sehingga memasuki hari Kemerdekaan RI 17 Agustus, jauh-jauh hari sudah mempersiapkan bendera Merah Putih untuk upacara.