Bupati Inhil Matangkan Persiapan Jelang HUT ke-74 RI

Bupati Inhil Matangkan Persiapan Jelang HUT ke-74 RI

16 Agustus 2019
Bupati Inhil, HM Wardan saat rapat persiapan HUT ke-74 RI

Bupati Inhil, HM Wardan saat rapat persiapan HUT ke-74 RI

RIAU1.COM - Bupati Inhil, HM Wardan memimpin rapat final persiapan peringatan HUT ke-74 RI dan pencanangan program rumah tahfidz, Rabu 14 Agustus 2019 malam, di kediaman dinas Bupati.

Rapat sengaja dilaksanakan dengan tujuan untuk memastikan kesiapan dari panitia pelaksana yang rencananya akan dihadiri langsung oleh Dirjen Kementerian Agama Republik Indonesia.

HM Wardan menegaskan, rapat yang diselenggarakan itu merupakan pemeriksaan terakhir kepanitiaan HUT ke-74 RI yang jatuh pada Sabtu 17 Agustus 2019 besok.

“Rapat ini checking terakhir, sejauh mana tahapan-tahapan kegiatan yang panitia lakukan. Panitia yang telah ditunjuk hendaklah bertanggung jawab untuk melaksanakan sesuai dengan apa yang sudah diharapkan,” sebutnya.

Menurut Bupati, pada rapat tersebut dibahas pula tentang kehadiran Dirjen Binmas Islam Kemenag RI di Kabupaten Inhil dalam rangka peresmian Kampung Zakat yang akan disejalankan dengan peluncuran program Satu Desa/Kelurahan Satu Rumah Tahfidz.

“Kita berharap, setelah adanya peluncuran atau pencanangan program Satu Desa/Kelurahan Satu Rumah Tahfidz dapat menggemakan nilai-nilai Qurani di seluruh wilayah Kabupaten Indragiri Hilir,” ujarnya.

Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana, Illyanto, untuk keseluruhan tahap persiapan perayaan HUT ke-74 RI telah dilaksanakan namun pihak panitia masih mempersiapkan beberapa hal yang belum tuntas.

“Secara garis besar, rangkaian acara yang akan dilaksanakan diantaranya, gladi pengibaran bendera, pengukuhan Paskibra, penyerahan penghargaan Satya Lencana, apel kehormatan dan renungan suci, pemberian bingkisan kepada Veteran serta pemberian remisi kepada para napi yang ada di LP Klas II A Tembilahan,” pungkasnya.