3 Petak Rumah di Inhil Ludes Terbakar

3 Petak Rumah di Inhil Ludes Terbakar

15 Agustus 2019
Kebakaran di Sungai Guntung, Gang Sebantan, RT 11 RW 02, Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman, Kabupaten Inhil

Kebakaran di Sungai Guntung, Gang Sebantan, RT 11 RW 02, Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman, Kabupaten Inhil

RIAU1.COM - Si jago merah kembali mengamuk di Sungai Guntung tepatnya di Gang Sebantan, RT 11 RW 02, Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Kamis 15 Agustus 2019 sekitar pukul 12.00 WIB siang.

Akibat musibah kebarakan tersebut, 3 unit rumah milik warga atas nama Arsyad (50), Muhamad Nuh (43) dan Muhamad Ali (35) ludes terbakar setelah sekitar satu jam dilahap api.

Kobaran api akhirnya dapat dikuasai sekitar Pukul 13.00 WIB setelah puluhan personil ?Polsek Kateman dan Koramil 06 Kateman bersama masyarakat sekitar setelah berjibaku memadamkan memakai 2 unit mesin robin dan alat seadanya.

Kapolsek Kateman, Kompol Ali Zahari saat di konfirmasi awak media membenarkan adanya kejadian kebakaran tersebut, namun pihaknya belum bisa memastikan langsung penyebab pasti kebakaran. "Masih dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Kateman," ungkapnya.

Diceritakan Kapolsek, dari keterangan seorang saksi mata dilapangan, kejadian bermula saat saksi yang berada di teras melihat percikan api dari dalam rumah sehingga saksi masuk dan melihat ?api di bagian kamar rumah yang berasal dari kabel listrik.

"Api sudah membesar sehingga saksi keluar dari rumah dan memanggil masyarakat sekitar dengan berteriak ?minta tolong," cerita Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, karena bangunan rumah yang terbuat dari kayu sehingga api dengan cepat merambat ke rumah lainnya meskipun sudah diupayakan untuk dipadamkan. "Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, sementara kerugian material belum dapat kita taksir," pungkasnya.