Baznas Inhil Salurkan Bantuan Uang Tunai untuk Korban Kebakaran di Kecamatan Tembilahan

Baznas Inhil Salurkan Bantuan Uang Tunai untuk Korban Kebakaran di Kecamatan Tembilahan

26 Juli 2019
Baznas Inhil menyerahkan bantuan uang tunai kepada para korban musibah kebakaran

Baznas Inhil menyerahkan bantuan uang tunai kepada para korban musibah kebakaran

RIAU1.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Indragiri Hilir (Inhil), Riau, menyalurkan bantuan uang tunai sebesar Rp39,5 juta kepada puluhan Kepala Keluarga (KK) korban kebakaran di 3 lokasi di Kecamatan Tembilahan Hulu.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Plh Ketua Baznas Inhil, Amaruddin Asra beserta para komisioner dan jajaran Baznas Inhil pada Rabu 24 Juli 2019, dengan mendatangi ketiga lokasi musibah kebakaran tersebut, yakni di Jalan Sederhana, Jalan Kayu Jati serta Jalan Gerilya Lorong Cinta Maju, Parit 7 Tembilahan Hulu.

Amaruddin Asra mengatakan, setiap korban musibah kebakaran mendapatkan Rp500 ribu per jiwa, jika berdasarkan jiwa, dan Rp2 juta per KK jika berdasarkan Kartu Keluarga, dengan total penyerahan di tiga lokasi tersebut sekitar Rp39,5 juta.

"Program bantuan Baznas Inhil ini mengacu pada program Baznas pusat secara nasional, yaitu bagi mustahiq yang tertimpa bencana dan musibah, seperti gempa, longsor, banjir, kebakaran rumah tempat tinggal, puting beliung, dan lainnya," jelas Amaruddin.

Dilanjutkannya, pihaknya berharap kepada para mustahiq yang tertimpa musibah kebakaran ini dapat bersabar dan yakin pada setiap musibah ada hikmah kebaikan dari Allah, yaitu segala apa yang kita miliki adalah titipan Allah semata.

"Mungkin bantuan ini tidaklah seberapa, namun dapatlah sekedarnya menyampaikan kewajiban sebagai amanah yang diberikan oleh para orang kaya yang membayarkan zakatnya ke Baznas Kabupaten Inhil," pungkasnya.