Sabtu, 24 Agustus 2019

INDRAGIRI-HILIR

14 Petak Rumah di Inhil Ludes Terbakar Sore Tadi

news24xx


Kebakaran belasan rumah di Inhil Kebakaran belasan rumah di Inhil

RIAU1.COM - Belasan rumah di Jalan Kayu Jati, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau terbakar, Sabtu 20 Juli 2019, sekitar pukul 16.40 WIB sore.

Dari informasi sementara dilapangan, ada sekitar 14 rumah warga yang ludes dilahap api, karena bangunannya yang terbuat dari kayu.



BACA JUGA : MPI Buka Posko Bantuan Korban Kebakaran Pasar Terapung Inhil

Selain itu, tiga unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Inhil baru berhasil menjinakkan api sekitar 45 menit kemudian dengan dibantu relawan PSMTI dan masyarakat sekitar.

"Saya sudah dari lokasi kejadian, lebih kurang 14 rumah yang terbakar. Tapi sekarang petugas lagi mendata di lapangan," ungkap Sekretaris Kesbangpol Inhil, Marlis Syarif yang langsung turun ke TKP saat tahu ada kebakaran.

Sementara itu, menurut keterangan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Dinas Damkar Inhil, Dwi Budiyanto, kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 16.40 WIB sore.



BACA JUGA : Wabup Inhil Tinjau Pelayanan Puskesmas Sungai Salak

“Kami mendapat telepon dari warga. Lantas, sesegera mungkin kami menuju lokasi kejadian,” pungkas Dwi Budiyanto disela-sela memantau pemadaman.

Hingga berita ini dirilis, belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut, api dengan cepat menghanguskan rumah di kawasan yang masih termasuk dalam wilayah Pasar Kayu Jati itu.
 

Penulis: Fahrin