Serdik Sespimmen 62 Donor Darah di PMI Bekasi

Serdik Sespimmen 62 Donor Darah di PMI Bekasi

4 Oktober 2022
Donor darah dilakukan Ernis Sitinjak

Donor darah dilakukan Ernis Sitinjak

RIAU1.COM - Peserta didik (Serdik) Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Dikreg ke-62 tahun 2022, Ernis Sitinjak SH SIk, mendonorkan darah di PMI Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Jumat (7/9).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk  solidaritas Ernis Sitinjak terhadap masyarakat, yang membutuhkan darah. Mantan Kasubdit 3 Jatanras Polda Riau ini juga mengajak masyarakat, untuk turut mendonorkan darah.

"Setetes darah kita tentunya sangat dibutuhkan. Niatnya adalah untuk membantu sesama, bentuk solidaritas," ungkapnya.

Donor darah yang dilakukan, tentunya akan menambah ketersediaan stok di PMI agar mencukupi saat dibutuhkan. "Kita mengajak masyarakat aktif mendonorkan darah. Agar stok ketersediaan darah mencukupi," yakinnya.

Donor darah, sambung Ernis, merupakan panggilan kemanusiaan dan Serdik Sespimen angkatan 62 berpartisipasi untuk itu. "Semakin banyak yang berpartisipasi, semakin banyak stok darah di PMI," ajaknya.

Selain itu, donor darah juga dapat menyehatkan tubuh. Menurut American Journal of Epidemiology, kegiatan donor darah dapat menurunkan risiko penyakit jantung sebesar 33% dan serangan jantung sebesar 88%.

Loading...

American Medical Association mengatakan dengan mendonorkan darah setiap 6 bulan sekali dapat menurunkan risiko serangan jantung dan stroke pada usia 43-61 tahun.

"Jadi kenapa tidak kita lakukan dan rutinkan, selain dapat membantu mereka yang membutuhkan tentunya juga menyehatkan tubuh," pungkas Ernis.

Adapun Ernis Sitinjak merupakan salahseorang dari peserta didik Sespimmen tahun ini sebanyak 225 orang, terdiri dari 193 anggota Polri, 30 prajurit TNI dan 2 peserta didik mancanegara dari Malaysia dan Filipina.