HUT Bhayangkara ke-74, Peserta Lemdiklat Sespimmen Polri Dikreg-60 dari Polda Riau Donorkan Darah

HUT Bhayangkara ke-74, Peserta Lemdiklat Sespimmen Polri Dikreg-60 dari Polda Riau Donorkan Darah

18 Juni 2020
Kompol Deddy Herman saat mendonorkan darah di PMI Pekanbaru.

Kompol Deddy Herman saat mendonorkan darah di PMI Pekanbaru.

RIAU1.COM -Kepedulian Polri kepada masyarakat di tengah mewabahnya Pandemi Covid-19, terus mengalir. Salah satunya ditunjukkan dari peserta Lemdiklat Sespimmen Polri Dikreg-60 dari Polda Riau yang melakukan aksi sosial kepada masyarakat di daerah asalnya.

Setelah beberapa waktu lalu peserta Lemdiklat Sespimmen Polri Dikreg-60 dari Polda Riau memberikan bantuan Sembako, kali ini lain lagi. Salah satunya, seperti yang dilakukan peserta Lemdiklat Sespimmen Polri Dikreg-60 dari Polda Riau, Kompol Deddy Herman.

Disela waktunya mengikuti kegiatan belajar mengajar lewat daring atau online sebagai peserta Lemdiklat Sespimmen Polri Dikreg-60 saat Covid-19 mewabah, mantan Kasat Narkoba Polresta Pekanbaru tersebut menyempatkan diri melakukan aksi sosial, donor darah.

Persis pula, tak lama lagi akan diperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-74, yang jatuh tepat pada 1 Juli 2020. Dalam kesempatannya, perwira menengah berpangkat melati satu tersebut mengikuti kegiatan donor darah di Pekanbaru, Kamis 18 Juni 2020.

"Kegiatan donor darah dilakukan di Kantor PMI," katanya.

Dedy Herman menjelaskan, kegiatan donor darah ini menjadi wujud kepedulian peserta Sespimmen. Terlebih Kapolri Jenderal Idham Azis mengimbau semua anggota Polri agar menggalakan aksi sosial sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat.

"Kegiatan sosial seperti ini, juga menjadi bagian dari program Sespimmen Polri. Kita sebagai siswa Sespimmen, harus terlatih untuk peduli terhadap masyarakat, lingkungan dan alam," yakin Kompol Deddy Herman.

Melalui aksi ini, dirinya mengajak pihak lainnya, untuk sama-sama mengulurkan tangan. Meski pun itu hanya setetes darah yang didonorkan, namun sangat berarti bagi saudara yang membutuhkan.