Jabat Kapolresta Pekanbaru, AKBP Nandang Tancap Gas Rangkul Masyarakat Antisipasi Narkoba dan Karhutla

Jabat Kapolresta Pekanbaru, AKBP Nandang Tancap Gas Rangkul Masyarakat Antisipasi Narkoba dan Karhutla

1 November 2019
AKBP Nandang.

AKBP Nandang.

RIAU1.COM -AKBP Nandang Mu'min Wijaya resmi menjabat sebagai Kapolresta Pekanbaru, setelah menjalani prosesi serah terima jabatab (Sertijab) di aula utama Mako Brimobda Polda Riau, 1 November 2019 pagi.

Setelah resmi memegang tongkat komando sebagai Kapolresta Pekanbaru, AKBP Nandang pun bakal langsung tancap gas. Prioritasnya, antara lain tujuh pokok intruksi pimpinan, mulai dari pengelolaan SDM, penegakkan hukum, Kamtibmas hingga sinergitas.

Selain tujuh prioritas tersebut, Polresta Pekanbaru juga akan mengoptimalkan kerjasama dan koordinasi, termasuk pula dengan merangkul masyarakat, dalam rangka pencegahan peredaran Narkoba sampai pada pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

"Bekerja sama dengan masyarakat sangat penting, karena tanpa bantuan masyarakat kita (Polri) tidak akan berhasil," ungkap AKBP Nandang usai menjalani Sertijab.

Ia melanjutkan, koordinasi dengan masyarakat juga berkaitan dalam penanganan Karhutla. "Pencegahan Karhutla skala priorotas. Ini adalah atensi kita semua, karena permasalahan Karhutla bukan lingkup lokal saja, tapi juga nasional bahkan mancanegara," tegasnya.

"Pertama kita lakukan sinergitas dengan instansi lain, kemudian merangkul masyarakat setempat tinggal di area yang rawan Karhutla, kita maksimalkan sosialisasi dan penyuluhan. Kita all out semua, upayanya secara tertulis, turun langsung berkomunikasi, bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk mengingatkan bahaya Karhutla," sebut Nandang.