Minggu, 22 September 2019

HUKUM

KPK Tangkap Tangan Oknum Jaksa dan PNS Terkait Dugaan Suap Proyek

news24xx


Ilustrasi (Int) Ilustrasi (Int)

RIAU1.COM -Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan di wilayah Yogyakarta dengan mengamankan seorang jaksa. Selain itu, ada juga PNS dan pihak swasta lainnya yang berjumlah tiga orang.

Menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah, para pihak tersebut diduga terlibat transaksi suap terkait proyek Dinas Pekerjaan Umum Yogyakarta.

"Iya benar ada giat di Yogyakarta dengan mengamankan sekitar 4 orang, satu jaksa yang bertugas di Kejaksaan Negeri Yogyakarta, ada dari rekanan dan dari unsur PNS," ujar Febri saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (20/8/2019) dini hari.



BACA JUGA : Demonstran-Aparat Bentrok, Ini Kronologis Pemukulan Oleh Polisi versi Mahasiswa di Bogor

Iklan Riau1

Febri menambahkan, dalam operasi tersebut ditemukan uang Rp100 juta yang disita penyidik. Saat ini, sedang didalami apakah ini penerimaan pertama atau ada beberapa penerimaan sebelumnya.

"Karena itu bagian dari materi yang akan didalami lebih lanjut," ungkap Febri.

Keempat orang tersebut saat ini  menjalani pemeriksaan di Polres Surakarta. Nantinya dalam 24 jam KPK akan menentukan status para terperiksa tersebut.



BACA JUGA : Menkumham Yasonna Jelaskan Soal Pasal Santet dalam Rancangan KUHP

"Selain itu sebagai bagian dari pengamanan beberapa barang bukti ada tiga lokasi yang diamankan terlebih dahulu dengan garis dengan KPK line, Jadi ada dua lokasi di Jogja termasuk kantor dinas PU nya ya di sana Dan juga ada rumah rekanan di Solo yang kami berikan KPK line," imbuh Febri.


Penulis: Bisma Rizal





Loading...