Jumat, 23 Agustus 2019

HUKUM

Direktur Reskrimsus Polda Riau Promosi Jabatan Baru, Ini Penggantinya

news24xx


Kombes Gidion Arif Setyawan (dok riau1) Kombes Gidion Arif Setyawan (dok riau1)

RIAU1.COM -Kapolri Jenderal M Tito Karnavian kembali merotasi pejabatnya di jajaran Polda, termasuk di Provinsi Riau. Sesuai surat telegramnya, ada satu pejabat utama di Polda Riau yang berganti.

Pada surat telegram mutasi tertanggal 2 Agustus 2019 tersebut, salah satu pejabat Polda Riau turut berganti yakni posisi Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dir Reskrimsus).

Adapun Direktur Reskrimsus di Polda Riau saat ini adalah Kombes Gidion Arif Setyawan SIK SH Mhum. Ia mendapat promosi jabatan yang baru sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum di Polda Jawa Timur.



BACA JUGA : Polda Masih Pelajari, Ustadz Abdul Somad Dilaporkan Ormas Horas Bangso Batak dan GMKI

Semasa jabatannya sebagai Direktur Reskrimsus di Polda Riau, Gidion dihadapkan dengan serentetan penanganan perkara korupsi yang merugikan negara bermiliar Rupiah.

Pun begitu halnya dengan kasus-kasus kejahatan lingkungan, salah satunya tindak pidana pembakaran hutan dan lahan yang melanda Riau hingga memicu asap. Tak sedikit pula pelaku yang masuk Bui, hingga dapat menekan terjadinya kebakaran lahan.



BACA JUGA : MUI Khawatir Pelaporan Ustadz Abdul Somad Bisa Picu Aksi Balasan Hal Serupa

Kini Kombes Gidion mendapat kepercayaan mengisi posisi Direktur Reskrimum di Polda Jatim. Jabatannya selanjutnya digantikan oleh AKBP Andri Sudarmadi SIK MH.

Andri pun bukan orang baru di Polda Riau, karena jabatannya saat ini adalah wakil Direktur Reserse Narkoba di Polda Riau. Selama menjabat, tak sedikit pula pengungkapan peredaran Narkotika yang digagalkan.

Mutasi pejabat utama di Polda Riau, dibenarkan oleh Kabid Humas Kombes Sunarto. "Benar, ada satu yakni Direktur Reskrimsus digantikan oleh wakil Direktur Resnarkoba," jawabnya kepada Riau1.com, Sabtu 3 Agustus 2019.