Selasa, 18 Juni 2019

HUKUM

Satlantas Polresta Pekanbaru Bentuk Tim Anti Balap Liar dan Knalpot Racing

news24xx


Tim Anti Balap Liar dan Knalpot Racing Satlantas Polresta Pekanbaru menjaring salah seorang pengendara yang kedapatan menggunakan knalpot racing Tim Anti Balap Liar dan Knalpot Racing Satlantas Polresta Pekanbaru menjaring salah seorang pengendara yang kedapatan menggunakan knalpot racing

RIAU1.COM - Resmi menjabat sebagai Kasatlantas Polresta Pekanbaru, AKP Emil Eka Putra langsung membentuk tim khusus anti balap liar dan knalpot bising, yang sudah mulai beroperasi sejak Rabu 22 Mei 2019.

"Tim ini nantinya akan menertibkan aksi balap liar dan juga sepeda motor dengan knalpot racing, mulai dari pagi hingga malam hari," kata Emil.



BACA JUGA : Skandal Suap Rommy, KPK Kumpulkan Bukti Pemilihan Rektor UIN dan IAIN

Emil mengungkapkan, menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat serta pengguna jalan lainnya menjadi salah satu faktor pihaknya melakukan tindakan tegas terhadap balapan liar dan penggunaan knalpot racing.

"Kita akan lakukan penindakan dengan tilang dan knalpotnya disita sebagai barang bukti," ungkapnya.

Selain melakukan penertiban, Emil juga mengimbau kepada masyarakat Kota Pekanbaru, terutama para orangtua agar lebih memperhatikan anak-anaknya dalam berkendara.



BACA JUGA : Debt Collector Tak Bisa Sita Kendaraan di Jalanan, Ada UU Jaminan Fidusia

"Biasanya yang sering terjaring balap liar rata-rata masih usia muda, jadi kita imbau kepada orangtua agar lebih mengawasi anaknya dalam berkendara jangan sampai terlibat aksi balapan liar," tegasnya.

Penertiban balapan liar dan knalpot bising ini juga salah satu upaya yang dilakukan oleh Satlantas Polresta Pekanbaru jelang pelaksanaan Operasi Ketupat 2019 yang sebentar lagi akan digelar.