Selasa, 18 Juni 2019

HUKUM

Kabagops, 2 Kasat dan 5 Kapolsek di Pekanbaru Disertijabkan Besok

news24xx


Polri (int) Polri (int)

RIAU1.COM -Serah Terima Jabatan (Sertijab) dijajaran Polresta Pekanbaru, Riau rencananya akan digelar pada Selasa 21 Mei 2019 sore. Sesuai mutasinya, ada delapan perwira yang berganti dan mengisi posisi yang baru. Sertijab tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolresta Kombes Susanto.

Mereka pun mulai besok resmi menjabat pada jabatan yang baru. Itu diantaranya posisi Kabagops, Kasatreskrim, Kasatlantas dan lima jabatan Kapolsek. Semuanya merupakan jabatan strategis.

"Sertijab kita gelar di Polresta Pekanbaru besok sore Pukul 15.00 WIB," ungkap Kepala Sub-bagian Humas Polresta Pekanbaru Ipda Budhia Dianda berbincang dengan Riau1.com, Senin 20 Mei 2019 siang.



BACA JUGA : Skandal Suap Rommy, KPK Kumpulkan Bukti Pemilihan Rektor UIN dan IAIN

Sertijab ini diantaranya AKP Awaluddin Syam sebagai Kasatreskrim menggantikan Kompol Bimo Ariyanto (Dalam rangka Dik Sespim). AKP Awaluddin sebelumnya dipercaya sebagai Kasatreskrim Polres Dumai.

Kemudian Kasatlantas Polresta Pekanbaru, AKP Emil Eka Putra yang menggantikan posisi perwira sebelumnya, Kompol Rinaldo Aser yang menjadi Pamen Polda Riau (Dalam rangka dik Sespimen). Emil sebelumnya Kasi BPKB Subdit Regident Ditlantas Polda Riau.

Kemudian jabatan Kabagops yang diemban Kompol Angga F Herlambang, menggantikan Kompol Kurnia Setyawan, yang mengisi jabatan baru sebagai Wakapolres Bengkalis.



BACA JUGA : Debt Collector Tak Bisa Sita Kendaraan di Jalanan, Ada UU Jaminan Fidusia

Sedangkan untuk lima jabatan Kapolsek yang disertijabkan besok, antara lain Kapolsek Limapuluh yang selanjutnya dipercayakan kepada AKP Sanny Handityo, mantan Kapolsek Tapung.

Kapolsek Bukit Raya Kompol Pribadi dimutasi menjadi Kapolsek Tualang. Tempatnya digantikan Kompol Bainar dari Direktorat Intelkam Polda Riau.

Kapolsek Senapelan Kompol Agung Tri Adiyanto mendapat jabatan sebagai Kasi BPKB menggantikan Emil, dan jabatannya diisi oleh Kompol Kari Amsyah Ritonga yang saat ini sebagai Kapolsek Tampan.

Jabatan Kapolsek Tampan yang kosong dipercayakan kepada AKP Juper Lumban Toruan, yang saat ini sebagai Kapolsek Rumbai. Tempat yang ditinggalkan AKP Juper diisi oleh Iptu Biola Dwi Anggreni.