Heboh Dua Mobil Tangki Pertamina Dibajak, Mau Dibawa Menuju Istana

Heboh Dua Mobil Tangki Pertamina Dibajak, Mau Dibawa Menuju Istana

18 Maret 2019
Ilustrasi mobil tangki Pertamina.

Ilustrasi mobil tangki Pertamina.

RIAU1.COM - Heboh dua mobil tangki minyak Pertamina dibajak oleh kelompok orang yang tidak dikenal, Senin, 18 Maret 2019 pagi. 

Menurut sopir, sang pembajak mau membawa mobil itu menuju Istana. 

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto membenarkan adanya pembajakan dua mobil tangki biosolar Pertamina yang terjadi, Senin (18/3) pukul 05.00 WIB.

 

Ia menyebut, mobil tangki tersebut baru saja melakukan pengisian biosolar di SPBU Plumpang dan akan mengarah ke Tangerang. 

"Informasi itu betul. Sebelum masuk tol Ancol, dicegat oleh beberapa orang tidak dikenal," kata Budhi saat dikonfirmasi, Senin (18/3), seperti dilansir republika.co.id. 

Budhi menuturkan, setelah mendapat informasi bahwa mobil tangki itu berada di sekitar Monas, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Polres Metro Jakarta Pusat.

Polisi sudah melakukan identifikasi dan melakukan upaya bersama Polres Metro Jakarta Pusat terhadap para pendemo untuk bisa melepaskan mobil tangki tersebut.

Loading...

Namun polisi belum menjelaskan dari kelompok mana Pendemo tersebut dan untuk apa mobil tangki dibajaknya dan akan dibawa ke Istana yang mana. 

"Alhamdullilah, pukul 11.00 WIB tadi sudah berhasil dipisahkan. Prinsipnya sebenarnya demo itu kan diatur oleh undang-undang, tapi kalau sudah merampas kemudian menggunakan cara anarkis berarti sudah melanggar Undang-Undang. Kami akan proses secara hukum bagi para pelakunya, kalau ada aktor intelektual yang menyuruh, kami akan proses," papar Budhi. 

 

Ia menambahkan, sudah mengidentifikasi sekitar 10 orang terkait kasus tersebut. Termasuk, dua orang supir dan dua orang kernet yang menjadi saksi juga sudah dimintai keterangan. 

Menurut sang sopir waktu dibajak, mobil itu mau dibawa menuju Istana. Namun tidak tahu istana yang mana. 

R1/Hee