Minggu, 16 Desember 2018

GAYA-HIDUP

lni Saran Dokter Jantung Bagi Kamu yang Doyan Gorengan

news24xx


Gorengan Gorengan

RIAU1.COM - Gorengan memang menjadi 'setan' bagi orang yang ingin hidup sehat. Pasalnya, satu gorengan bisa jadi pemicu terkena diabetes dan kolesterol. Maka dari itu, ikuti saran dokter ini! 

dr Dian Larasati Munawar, SpJP menyarankan agar sebisa mungkin kita menghindari makanan ini. Tapi, bila kamu memang ingin menikmati lezatnya pisang goreng ataupun bakwan plus cabe rawit, ikutilah saran dr Dian ini. 

"Kalaupun ingin makan gorengan, sebaiknya bikin sendiri. Setidaknya kita bisa kontrol sendiri minyaknya pakai yang bagus," kata dokter jantung yang berpraktik di RS Binawaluya Jakarta Timur tersebut dilansir dari detikHeaIth, 17 November 2018.

Menurut dr Dian, gorengan itu bisa membuat seseorang terkena penyakit diabetes bersamaan dengan penyakit jantung. Pasalnya, gula yang terkandung dalam gorengan bisa meningkatkan kadar gula darah, yang bisa meningkatkan risiko diabetes. Terlebih minyaknya yang membuat seseorang terserang kolesterol yang memang membahayakan jantung. 

Ia mengatakan, bahwa sebagaian orang yang mengidap penyakit jantung dengan riwayat diabetes umumnya punya riwayat neuropati alias tidak merasakan keluhan seperti pada umumnya serangan jantung. 

"Jadi kebanyakan datang dalam kondisi Iebih parah," kata dr Dian. 

Jadi, yuk mulai sekarang kita hindari makan gorengan. Kalau bisa, 1 minggu sekali saja makannya, dan itupun maksimal 2 potong saja. Bisa?