Kamu Pengguna Kacamata ? Coba Cara Ketika Berkendara Saat Hujan

Kamu Pengguna Kacamata ? Coba Cara Ketika Berkendara Saat Hujan

15 November 2018
Ilustrasi-internet

Ilustrasi-internet

RIAU1.COM - Bagi pengguna kacamata, momen hujan tentu merupakan hal yang membuat mereka sulit untuk beraktifitas, terlebih saat mereka harus berkendara dengan sepeda motor. Kacamata sangat rentan terkena air hujan dan berembun yang kemudian mengganggu penglihatan saat berkendara.

Ketika hujan turun, ada baiknya para pengendara sepeda motor berkacamata menepi dahulu untuk sementara waktu sambil menunggu hujan reda.



Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting, Jusri Pulubuhu menjelaskan, salah satu solusi untuk para rider berkacamata adalah dengan menggunakan perangkat google (kacamata berukuran besar) untuk melapisi kacamata.

"Pengendara motor menggunakan kacamata frame untuk alasan kesehatan, saat hujan ia akan tetap kesulitan. Selain terpaan angin, dia juga akan kena terpaan hujan. Karena itu goggle mutlak harus dikenakan," ujar Jusri seperti dilansir Riau1 dari CnnIndonesia.com Kamis (15/11/2018)



Selain kacamata plus goggle, Jusri juga mengatakan, penggunaan lensa kontak disebut bisa menjadi alternatif buat biker yang menderita gangguan pengelihatan.

"So far penggunaan kontak lensa tidak mengganggu ketika berkendara. Akan lebih baik untuk digunakan saat hujan dibanding kacamata," tutupnya.

Loading...