Sinopsis Film Ghost Rider, Aksi Seorang Stuntman Bersekutu dengan Iblis Demi Kesembuhan Ayahnya

Sinopsis Film Ghost Rider, Aksi Seorang Stuntman Bersekutu dengan Iblis Demi Kesembuhan Ayahnya

11 Oktober 2020
Film Ghost Rider

Film Ghost Rider

RIAU1.COM - Film Ghost Rider tayang dalam program bioskop TransTV, Ahad 11 Oktober 2020 malam, sekitar pukul 22.00 WIB.

Film bergenre supranatural superhero Amerika Serikat yang dirilis tahun 2007 ini, digarap sutradara Mark Steven Johnson.

Melansir Tirto.id, film ini bercerita pada tahun 1986, iblis Mephistopheles (Peter Fonda) menjangkau Johnny Blaze (Nicolas Cage) yang berusia 17 tahun untuk menawarkan penyembuhan sakit kanker yang diderita ayahnya Barton Blaze (Brett Cullen) dengan imbalan jiwa Johnny.

Saat terbangun keesokan paginya, Johnny menemukan kanker ayahnya sembuh, tetapi ayahnya kemudian meninggal karena luka bakar yang diderita akibat kecelakaan akrobat motor.

Johnny pun menuduh Mephistopheles penyebab kematian ayahnya, tetapi Mephistopheles menganggap kontrak mereka terpenuhi dan berjanji Johnny bisa melihat ayahnya lagi.

Pada 2007, Johnny menjadi pengendara motor akrobat yang terkenal, dan bertemu mantan kekasihnya Roxanne Simpson (Eva Mendez, yang sekarang menjadi seorang jurnalis. Dia meyakinkannya untuk menghadiri kencan makan malam.

Di saat yang sama, putra Mephistopheles, Blackheart (Wes Bentley), datang ke Bumi. Dia bisa membunuh orang hanya dengan sentuhannya.

Blackheart kemudian memanggil roh dari tiga elemen, yakni Gressil (Laurence Breuls) si elemen tanah, Wallow (Daniel Frederiksen) si elemen air dan Abigor (Mathew Wilkinson) si elemen udara.

Loading...

Ketiga roh tersebut dipanggil untuk menemukan kontrak San Venganza yang hilang, yang merupakan kunci menguasai seribu jiwa masyarakat San Venganza. Dalam masa pencarian Contrack of San Venganza, ketiga roh tersebut berusaha membunuh Mephistopeles, sebagai pihak yang berlawanan.

Mephistopheles kemudian memanggil Johnny dan menjadikannya sebagai Ghost Rider baru, serta menawarkan untuk mengembalikan jiwanya jika ia mampu mengalahkan Blackheart. Johnny berubah menjadi Ghost Rider, tubuhnya terbakar, kulitnya jatuh ke kerangkanya, yang juga terbakar selamanya dan ia berhasil membunuh Gressil.

Dia kemudian menggunakan Penance Stare (Rita Kalnejais) untuk memperoleh kekuatan yang menyebabkan manusia merasakan semua rasa sakit yang disebabkan pada orang lain yang membakar jiwa mereka pada seorang penjahat.

Keesokan harinya, Johnny bertemu dengan seorang pria bernama Caretaker (Sam Elliot) yang mengetahui sejarah Ghost Rider, dan meyakinkan Johnny bahwa apa yang terjadi adalah nyata dan akan terjadi lagi, terutama pada malam hari ketika dia berada di dekat roh jahat.

Setibanya di rumah, Johnny melihat Roxanne menunggunya. Ia berdalih keterlambatannya karena saat ini dirinya dinyatakan sebagai pemburu hadiah Iblis. Tentu saja Roxanne tidak yakin, dia pergi dan tak percaya.

Johnny masih saja melanjutkan memburu Wallow dan Abigor. Sementara itu, Caretaker juga memberitahunya tentang pendahulunya Carter Slade (juga diperankan Sam Elliot), seorang Texas Ranger yang menyembunyikan kontrak San Venganza.