Sinopsis Film Raiders of the Lost Ark, Aksi Arkeolog Amerika Bersaing dengan Nazi Berburu Tabut Firaun

Sinopsis Film Raiders of the Lost Ark, Aksi Arkeolog Amerika Bersaing dengan Nazi Berburu Tabut Firaun

2 Agustus 2020
Film Raiders of the Lost Ark

Film Raiders of the Lost Ark

RIAU1.COM - Film Raiders of the Lost Ark tayang dalam program Bioskop TransTV, Ahad 2 Agustus 2020 tengah malam, sekitar pukul 23.30 WIB.

Film bergenre aksi petualangan Amerika Serikat yang dirilis tahun 1981 ini, digarap sutradara Steven Spielberg.

Melansir Tirto.id, film ini bermula pada tahun 1936, saat Indiana Jones berhasil mendapatkan artefak Golden Idol di Peru. Jones berhasil keluar dari kuil kuno tempat artefak tersebut disimpan.

Akan tetapi, Rene Belloq (Paul Freeman) yang merupakan arkeolog saingan Jones bersama dengan penduduk asli daerah tersebut bernama Hovitos, menunggunya di luar hutan dan meminta artefak tersebut.

Jones pun terpaksa memberikannya kepada Belloq, dan melarikan diri ke Amerika Serikat. Sesampainya di kampus tempat dia mengajar, Jones didatangi dua agen intelijen.

Mereka memberitahukan bahwa Abner Ravenwood yang merupakan salah satu mentor Jones sedang diburu oleh tentara Nazi. Jones menebak bahwa para tentara tersebut sedang mencari kepala tongkat Ra, alat yang dapat membuka dan menemukan tempat rahasia Tabut Perjanjian (Ark of the Covenant).

Tabut tersebut berisi sepuluh perintah Tuhan, dan dapat memberikan kekuatan gaib bagi yang memilikinya. Sebelumnya, para tentara Nazi pun telah menemukan kota kuno Tanis di Mesir.

Kota tersebut diduga merupakan tempat Firaun Shishaq menyembunyikan Tabut Perjanjian. Jones pun menuju kota Nepal tempat Ravenwood tinggal.

Sesampainya di sana, ia baru mengetahui bahwa mentornya tersebut telah meninggal. Kepala tongkat Ra ini pun dimiliki oleh Marion (Karen Allen), anak perempuan Ravenwood.

Tak lama, sekelompok tentara Nazi yang ingin merebut kepala tongkat Ra tersebut datang. Mereka ingin mendapatkan Tabut Perjanjian yang akan memperkuat tentara mereka.