Film Empire State, Kisah Nyata Aksi 2 Sahabat Merampok Mobil Brankas Berisi Uang 11 juta Dolar

Film Empire State, Kisah Nyata Aksi 2 Sahabat Merampok Mobil Brankas Berisi Uang 11 juta Dolar

29 Mei 2020
Film Empire State

Film Empire State

RIAU1.COM - Film Empire State tayang dalam program Bioskop TransTV, Jumat 29 Mei 2020 malam, sekitar pukul 21.30 WIB.

Film Amerika Serikat dirilis tahun 2013 bergenre drama kriminal yang diangkat dari kisah nyata, garapan sutradara Dito Montiel.

Empire State ini dibintangi Liam Hemsworth, Dwayne Johnson, Emma Roberts, Michael Angarano, Chris Potamitis, Nikki Reed, dan masih banyak lagi.

Film berkisah tentang dua sahabat masa kecil yang merampok mobil brankas berlapis baja, dan para polisi NYPD yang cuma berdiri di seberang jalan.

Bermula saat Chris Potamitis (Liam Hemswort) yang gagal masuk seleksi kepolisian. Ia pun memilih jalur yang hampir mirip dengan tujuannya itu, untuk bekerja sebagai petugas keamanan di Empire State Armored Truck Company.

Pekerjaannya itu membuat sedikit banyak mengetahui seluk beluk perusahaan, termasuk celah di tiap ruang rahasia.

Dengan tujuan buruk, ìa memberikan informasi rahasia perusahaan pada teman dekatnya, Eddie (Angarano). Informasi itu berkaitan dengan keberadaan brankas berisi uang 11 juta dolar Amerika.

Keduanya lantas menyusun rencana untuk merampok uang dengan jumlah besar itu. Di tengah rencananya, mereka juga harus mencari ide untuk mengecoh James Ransone (The Rock), pensiunan detektif New York Police Department.

Aksi kejar-kejaran dan adu jotos pun tak terelakan saat usaha perampokan dimulai. Meski James memiliki segudang pengalaman mengatasi pencurian, ia ternyata cukup kesulitan melawan kedua kawanan rampok itu.