Lima Cara Menangani Orang Beracun

Lima Cara Menangani Orang Beracun

26 Januari 2020
Lima Cara Menangani Orang Beracun

Lima Cara Menangani Orang Beracun

RIAU1.COM - Orang beracun umumnya digambarkan oleh beberapa orang sebagai siapa saja yang kasar, tidak mendukung, atau tidak sehat secara emosional — seseorang yang pada dasarnya menjatuhkan Anda untuk menjadi lebih baik.

Jenis-jenis orang yang dikategorikan ke dalam kelompok ini dapat berasal dari orang-orang yang Anda sayangi dalam hidup Anda atau orang-orang dalam kehidupan kerja Anda. Tetapi secara umum, orang beracun dapat dianggap sebagai orang yang memiliki kecenderungan untuk bertindak sebagai lubang hitam untuk energi positif.

Orang beracun mungkin melelahkan Anda, memicu kemarahan, ketakutan, atau bahkan mungkin memicu pesimisme dalam diri Anda. Kiat-kiat berikut mungkin membantu Anda menanganinya:

Jangan "mainkan permainan mereka"
Bermain permainan menyalahkan, di antara kebanyakan orang lain, adalah salah satu strategi umum yang diterapkan oleh orang-orang beracun untuk menghindari kritik. Ini dilakukan untuk memutarbalikkan fakta untuk memainkan kartu korban. Menanggapi hal ini dengan baik hanya akan membuat Anda menjadi target mereka dalam jangka panjang. Pastikan Anda menyatakan ketidaksetujuan dan memanggil mereka untuk menggunakan permainan menyalahkan.

Berani bilang tidak!
Nyatakan penolakan dengan mengatakan tidak mungkin hal yang sulit untuk Anda ungkapkan, baik karena belas kasih atau belas kasihan. Tetapi dalam kasus menghadapi orang-orang beracun, lebih bijaksana untuk tidak menaatinya dan tetap setia pada keputusan Anda. Dalam hal ini, latihan akan menyempurnakan kemampuan Anda untuk menolak menyerah pada racun apa pun yang mungkin Anda hadapi dari mereka.

Batasi komunikasi Anda
Orang yang beracun kemungkinan akan selalu merasa seolah-olah mereka adalah satu-satunya orang yang hidup yang menghadapi masalah dalam hidup mereka. Tipe orang ini kemungkinan akan menyeret orang lain yang tidak bersalah bersamanya, atau mungkin menyalahkan orang lain terpisah dari diri mereka sendiri. Ini pasti akan melelahkan secara emosional bagi Anda untuk menghadapi terus-menerus. Namun, cara terbaik adalah berpikir dengan tenang dan positif dan batasi interaksi Anda dengan mereka.

Tetapkan batasan
Batasi apa yang dapat Anda terima dan tolak, seperti menjadi pendengar yang baik untuk rekan kerja Anda yang sering mengeluh, namun, jangan tinggal diam jika Anda diganggu. Sedikit kompromi tidak akan menyakitkan, tetapi ingatlah untuk membuat batasan untuk mencegah diri Anda mabuk oleh mereka.

Cukup berbicara dengan mereka
Jika orang yang memiliki hubungan dekat dengan Anda dianggap beracun, yang terbaik adalah melakukan percakapan langsung dengan mereka yang dapat membantu mereka atau bahkan hubungan Anda dengan mereka. Anda dapat mencoba untuk sepenuhnya jujur ??- tergantung pada jenis orang - tentang kecenderungan beracun mereka. Jika mereka merespons dengan penolakan, Anda dapat mendesak mereka untuk mengambil terapi yang akan dapat memecahkan akar masalah mereka atau berpisah dengan mereka sampai situasinya membaik. Hei, Anda juga pantas memiliki kehidupan yang sehat dan memuaskan, bukan?

 

 

 

R1/DEVI