Sembilan Makanan yang Anda Butuhkan Untuk Meningkatkan Mood Anda

Sembilan Makanan yang Anda Butuhkan Untuk Meningkatkan Mood Anda

18 Januari 2020
Sembilan Makanan yang Anda Butuhkan Untuk Meningkatkan Mood Anda

Sembilan Makanan yang Anda Butuhkan Untuk Meningkatkan Mood Anda

RIAU1.COM - Makan makanan sehat dan gizi seimbang telah terbukti secara ilmiah memancarkan getaran positif, tetapi bisa sulit untuk mempertahankannya ketika Anda mengalami hari yang buruk dan ingin menyelam ke dalam pot Nutella.

Kesembilan makanan sederhana ini terbukti membantu menurunkan berat badan. Apa sajakah itu ?

1. Cokelat
Memikirkan cokelat saja sudah membuat kita tersenyum, tetapi tentu saja Anda tidak dapat menikmati perawatan ini dan masih bisa menurunkan berat badan DAN bahagia?

Ya, kami di sini untuk memberi tahu Anda bahwa Anda bisa.

Cokelat mengandung banyak antioksidan, termasuk magnesium, yang memicu pembuluh darah Anda untuk rileks, menyebabkan tekanan darah rendah dan meningkatkan sirkulasi Anda. Memakan beberapa kotak 70% cocoa bar tidak hanya akan mengurangi kecemasan Anda tetapi juga akan mengurangi PMS, depresi, dan kelelahan. Jadi silakan makan cokelat hitam 2-3 kali seminggu. Kami tahu kami akan!

2. Kopi
Unsur-unsur dalam satu cangkir kopi dapat menjaga tubuh Anda tetap tinggi sepanjang hari, memprovokasi keputusan besar dan eksterior yang tersenyum. Minuman sehari-hari terkenal dengan peningkatan dopamin dan serotonin, keduanya bahan kimia dalam tubuh yang dapat membebaskan Anda dari emosi negatif. Kami yakin kami dapat berterima kasih kepada kafein atas dorongan cerianya, tetapi sekarang Anda dapat menikmati minuman pagi Anda tanpa rasa bersalah.

3. Salmon
Makan salmon bukan hanya untuk restoran mewah; ikan ini kaya akan omega 3 yang kaya, yang dikenal untuk melawan perubahan suasana hati dan depresi. Ditemukan juga dalam kacang kenari, omega 3 dapat meningkatkan daya ingat Anda dan memberi jalan bagi konsentrasi sehari. Pasangkan dengan sepiring sayuran kukus, dan Anda siap untuk hari yang positif!

4. Telur
Diaduk, direbus, atau diubah menjadi telur dadar - kami adalah bangsa pecinta telur. Telur adalah sumber protein yang fantastis yang membantu membangun kembali dan menjaga otot Anda setelah bekerja keras di gym. Telur juga mengandung vitamin D, yang memainkan peran penting dalam mempertahankan sistem kekebalan tubuh, mencegah Anda dari batuk, pilek, dan bersin. Mengkonsumsi makanan yang kaya vitamin D dapat membantu secara dramatis dalam menangkal pikiran depresi serta membantu penurunan berat badan.

Dan untuk meningkatkan mood Anda lebih jauh, Anda bisa membuat telur rebus berbentuk hati. Lihat panduan terperinci di sini.

5. Berry
Makanan pokok untuk sarapan atau untuk topping yogurt, beri mengandung antosianidin yang mengurangi peradangan dalam tubuh dan mengurangi tingkat depresi. Menggabungkan stroberi, raspberry, blueberry, blackberry, dan banyak lagi, buah-buahan yang menstabilkan suasana hati ini juga mengandung banyak antioksidan yang tidak hanya baik untuk kulit Anda tetapi juga membantu melawan penuaan.

6. Kacang kenari
Kacang-kacangan dan biji-bijian, terutama kacang walnut, kaya akan kalori dan padat lemak, tetapi mereka sangat penting untuk diet seimbang yang sehat. Camilan pertengahan pagi ini mengandung senyawa yang dikenal sebagai melatonin, yang tidak hanya menginduksi tidur tetapi mengurangi penyakit jantung, mencegah diabetes, dan memerangi hormon stres. Jika Anda ingin kulit bercahaya dan rambut berkilau, kenari juga berkontribusi pada faktor-faktor ini juga! Makan secukupnya untuk camilan bermanfaat kesehatan.

7. Alpukat
Biasanya dipasangkan dengan sahabatnya, salsa, alpukat adalah maskot untuk mengatur hormon mood yang penting, serotonin. Membantu otak mengelola banyak fungsi, alpukat memerangi kelelahan dan secara dramatis meningkatkan kadar hormon. Tidak hanya memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa tetapi sayuran dipenuhi dengan lemak sehat yang dapat membuat kulit Anda bersinar dan membantu pencernaan. Perlu kita katakan lebih banyak?

8. Pisang
Pisang terkenal dengan kandungan kalium tinggi yang menurunkan kemungkinan laju detak jantung, stroke, dan radang sendi. Pisang juga merupakan sumber vitamin B yang bagus yang dikaitkan dengan berkurangnya depresi. Makanlah salah satunya untuk memulai suasana hati Anda yang ceria.

9. Pasta
Karbohidrat dikenal untuk mengangkat semangat Anda serta tingkat energi Anda. Mengandung sedikit lemak, pasta adalah sumber karbohidrat kompleks yang hebat yang mengisi kita dan melepaskan serotonin juga. Sebagian kecil pasta gandum dengan makanan seimbang akan meningkatkan endorfin dan melepaskan vitamin B ke dalam tubuh.

 

 

R1/DEVI