Ini 4 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Air Minum Kemasan

Ini 4 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Air Minum Kemasan

14 Januari 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM -Tubuh manusia sebagian besar terdiri dari air, untuk itu kita membutuhkan Air minum yang bersih, sehat dan berkualitas dalam setiap harinya. Banyak orang yang membeli air minum kemasan karena dianggap berkualitas dan juga praktis. Padahal, tak semua air minum kemasan memiliki jaminan kualitas yang baik.

Penting untuk memilih air minum kemasan yang punya kandungan mineral yang lengkap dan berkualitas. Sebab, jika air minummu tidak berkualitas akan banyak bahaya yang mengintai tubuhmu seperti gangguan pencernaan, gangguan cairan tubuh, hingga membuat kulit menjadi tidak sehat.

Untuk mengetahui air minum yang berkualitas atau tidak, kenali dengan melihat ciri-ciri berikut ini.

1. Lihat Warna Air

Kualitas air yang baik dapat dilihat dari warnanya. Jika air keruh, bisa dipastikan air itu memiliki kualitas yang buruk. Air yang keruh berpotensi mengandung patogen dan mikroba yang dapat memicu munculnya sejumlah penyakit. Lantaran itu, pilihlah air minum kemasan yang jernih.



2. Tidak Berbau

Cara lain menilai air yang berkualitas yakni dari aromanya. Air mineral yang berkualitas tidak memiliki bau. Sebab, jika air berbau tidak sedap, kemungkinan besar air tersebut sudah terkontaminasi berbagai hal.

3. Cari Tahu Sumbernya

Air mineral kemasan yang baik bersumber dari lingkungan yang tidak tercemar. Seperti ari pegunungan, secara alami, air akan tersaring oleh lapisan batuan vulkanis, sehingga dapat menghasilkan air pegunungan alami yang penuh dengan kebaikan alam. Tentu saja saat dikonsumsi juga akan memberikan kebaikan bagi tubuh karena mengandung mineral alami.