Awas, Ini Dampak Tidur Sore Bagi Kesehatan

Awas, Ini Dampak Tidur Sore Bagi Kesehatan

5 Januari 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM -Tidur merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia. Tidur yang baik dan sehat juga berkaitan dengan waktu tidur, seperti pagi, siang, sore, atau malam.

Menurut penelitian, tidur di sore hari ternyata memiliki dampak buruk bagi kesehatan. Apa saja ? Berikut penjelasannya sebagaimana dilansir dari jitunews.

1. Berbahaya bagi kolesterol tubuh

Tidur di sore hari disebut berbahaya bagi kadar kolesterol tubuh. Hal tersebut disebabkan oleh kondisi sistem metabolisme tubuh sedang dalam kondisi maksimal akan tetapi tubuh justru berada dalam kondisi istirahat.

2. Gangguan daya ingat

Banyak orang yang tidur di sore hari dan bangun di malam hari lalu merasakan sensasi tubuh yang aneh dan kebingungan. Bahkan ada yang mengalami hilang ingatan untuk sementara dan akhirnya bertanya jam berapa atau hari apa.


3. Tubuh lesu

Bangun dari tidur yang terlalu sore justru membuat tubuh tidak segar. Tidur terlalu sore bisa memicu penurunan daya tahan tubuh. Hal itu bisa membuat tubuh terasa kurang fit dan mudah lesu.

4. Tingkatkan risiko terkena diabetes

Hal tersebut disebabkan oleh terganggunya produksi insulin pada tubuh akibat dari kondisi tubuh yang tidak banyak bergerak. Tidur terlalu sore juga akan mengganggu siklus alami tubuh yang bisa mempengaruhi produksi insulin.