Jangan Pernah Melakukan Hal Ini Saat Hamil, Bila Tak Ingin Alami Keguguran

Jangan Pernah Melakukan Hal Ini Saat Hamil, Bila Tak Ingin Alami Keguguran

16 Desember 2019
Jangan Pernah Melakukan Hal Ini Saat Hamil, Bila Tak Ingin Alami Keguguran

Jangan Pernah Melakukan Hal Ini Saat Hamil, Bila Tak Ingin Alami Keguguran

RIAU1.COM - Sebuah studi menunjukkan bahwa depresi dan kecemasan pada wanita hamil dapat meningkatkan kemungkinan kelahiran prematur dan berat badan lahir lebih rendah. Tetapi ada beberapa hal lain yang dapat mempengaruhi masa depan bayi Anda. Dalam artikel ini, Anda akan belajar tentang beberapa jenis perilaku dan tindakan yang sebaiknya tidak dilakukan selama kehamilan.

Seperti dilansir dari Bright Side, berikut enam hal yang perlu Anda ketahui yang mampu mempengaruhi kondisi janin :

1. Berkelahi dan berteriak
Perkelahian menyebabkan kecemasan dan depresi, dan itu bisa membahayakan bayi Anda. Ini dapat sangat mempengaruhi kesehatan bayi masa depan, terutama sistem kekebalan dan otak mereka. Selain itu, berteriak bisa berdampak buruk bagi ibu dan menyebabkan sakit kepala, mual, dan masalah tidur.
 

2. Terlalu banyak gula
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa ibu yang mengonsumsi gula dalam jumlah tinggi selama kehamilan memiliki anak dengan masalah ketrampilan belajar dan ingatan. Hal yang sama berlaku untuk pengganti gula.
 

3. Perubahan suasana hati
Perubahan suasana hati selama kehamilan adalah hal biasa. Pertama, Anda merasa bersemangat, tetapi kemudian stres dan kewalahan. Dapat dihubungkan dengan mempertanyakan hal-hal seperti apakah Anda akan menjadi orang tua yang baik atau apakah Anda dapat mengelolanya secara finansial. Perubahan ini dapat disebabkan oleh metabolisme wanita, atau oleh hormon-hormonnya, dan itu mempengaruhi otak dan suasana hati.

4. Bersantai di hot tub atau sauna
Panas ekstrem di sauna atau mandi adalah perhatian utama selama kehamilan. Mungkin santai, tetapi ini tidak baik untuk bayi Anda.

5. Menangis
Menangis selama kehamilan adalah normal karena Anda mungkin menjadi lebih sentimental. Tapi itu bisa rumit dan Anda harus memperhatikan gejala yang berbeda seperti kehilangan nafsu makan, perasaan bersalah, terlalu banyak tidur, dan kehilangan minat dalam aktivitas apa pun.
 

6. Psikosis
Selama kehamilan, suasana hati wanita bisa menjadi sangat membingungkan. Ini tidak sering terjadi, tetapi dapat berkembang menjadi psikosis. Gejalanya adalah perilaku tak terduga, kebingungan, dan bahkan halusinasi.
 

7. Masalah tidur
Menurut peneliti, 78% wanita melaporkan lebih banyak gangguan tidur selama kehamilan daripada biasanya. Alasan untuk ini adalah tingkat hormon. Tidak heran jika wanita hamil menjadi sangat lelah.

Namun, penting untuk melakukan sesuatu dengannya, karena kurang tidur dapat menyebabkan suasana hati dan mual yang buruk. Sebuah penelitian menemukan bahwa wanita yang tidur kurang dari 6 jam per malam memiliki tenaga kerja lebih lama.

 

 

R1/DEVI