Lima Cara Sederhana Mendapatkan Kulit Mulus yang Wajib Anda Coba

Lima Cara Sederhana Mendapatkan Kulit Mulus yang Wajib Anda Coba

16 Desember 2019
Lima Cara Sederhana Mendapatkan Kulit Mulus yang Wajib Anda Coba

Lima Cara Sederhana Mendapatkan Kulit Mulus yang Wajib Anda Coba

RIAU1.COM - Setiap wanita tentu ingin terlihat cantik, baik itu di depan suami ataupun di depan khalayak ramai. Dan banyak cara yang dilakukan agar tampil maksimal. Namun, dengan mahalnya biaya perawatan kulit serta banyaknya keperluan rumah tangga membuat banyak wanita jarang bisa membeli produk kecantikan yang berkualitas.

Nah, berikut ini kami berikan rahasia cantik alami yang bisa Anda praktekkan di rumah tanpa harus keluar uang banyak untuk perawatan.  Apa sajakah itu ?

 

1. Melepas BH/bra sebelum tidur
Apabila Anda terbiasa mengenakan BH/bra saat tidur, sebaiknya hentikan kebiasaan itu sekarang juga. Sebagai informasi, BH yang ketat atau berkawat bisa menghambat sirkulasi darah yang bisa menimbulkan masalah kesehatan.Selain itu, mengenakan bra saat tidur bisa menimbulkan iritasi kulit karena gesekan selama tidur, tidur tak tenang karena kurang nyaman, serta kulit yang menggelap di bagian tali bra. Biarkanlah payudara Bunda bernapas lega setelah seharian dikekang oleh BH.

 

2. Membersihkan kulit secara menyeluruh
Sebelum tidur, sebaiknya Anda wajib membersihkan wajah dari make-up lebih dulu. Karena kosmetik di wajah yang tidak dibersihkan akan menyumbat pori-pori dan menyebabkan inflamasi. Bahkan meskipun tidak memakai bedak atau apapun, sebaiknya tetap mencuci wajah sebelum tidur.

Sebaiknya cucilah muka atau gunakan cairan pembersih untuk menghapus make-up sebelum pergi tidur agar tidak jerawatan. Selain itu, Anda  juga bisa membasuh wajah dengan air tajin (air bekas cucian beras) yang memiliki manfaat memperkecil pori-pori. Setelah seharian pastinya banyak kotoran dan debu yang menempel di kulit. Sebab itu, jangan lupa untuk membasuh wajah sebelum tidur.
 

3. Menghilangkan kantung mata dengan pijat facial 
Ole Henriksen, ahli kosmetik dan produk perawatan kulit mengatakan Anda bisa menghilangkan kantung hitam di bawah mata dengan pijat lymph drainage. Metode pijat ini melancarkan sirkulasi di area lymph, kulit menjadi lebih halus dan kantung mata memudar.

 

4. Merawat kulit tangan
Tak hanya wajah, kelembaban dan kesehatan kulit tangan juga harus dijaga karena kulit di permukaan tangan sangatlah rapuh dan tipis. Jangan pernah lupa mengoleskan losion di tangan Anda sehabis mandi juga ketika tangan Anda terasa kering.

 

5. Jangan menggunakan scrub 
Ole Henriksen menyarankan untuk jangan pernah menggunakan produk yang bisa menimbulkan abrasi kulit seperti scrubs, spons, atau sikat. Apalagi jika kulit berjerawat, bisa menimbullkan inflamasi yang lebih parah. Semua jenis kulit membutuhkan perawatan. Caranya ialah dengan mencuci wajah dengan lembut tanpa sabun.

 

 

R1/DEVI