Cara Sederhana Mendapatkan Perut Rata Hanya Dalam Waktu Tujuh Hari

Cara Sederhana Mendapatkan Perut Rata Hanya Dalam Waktu Tujuh Hari

13 Desember 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Perut berlemak sering dikaitkan dengan berbagai penyakit karena merupakan lemak paling berbahaya di tubuh berada di bagian perut. Tapi tahukan kamu, selain berolahraga, dengan menghindari junk food dan alkohol adalah beberapa cara untuk mendapatkan perut rata dalam sekejap.

Selain itu, ada beberapa tips untuk  membakar lemak perut dalam waktu kurang dari seminggu.

1. Sertakan latihan aerobik dalam rutinitas harian Anda

Jika Anda ingin membakar lemak dengan cepat, tidak ada latihan cardio. Studi menemukan bahwa ini adalah bentuk latihan yang paling efektif untuk mengurangi lemak perut.

Dengan membakar banyak kalori, kesehatan umum Anda akan meningkat. Oleh karena itu, mulailah melakukan latihan intensitas tinggi untuk berlari, berenang atau aerobik, tetapi perlu diingat bahwa frekuensi dan durasi sangat penting untuk hasil yang memuaskan.
 

2. Kurangi karbohidrat olahan

Orang harus menghindari konsumsi karbohidrat olahan untuk menghilangkan lemak di sekitar daerah perut dan memiliki kesehatan metabolisme yang baik.

Tidak perlu menjalankan diet rendah karbohidrat yang ketat, namun harus diganti dengan karbohidrat yang tidak diproses. Alih-alih roti putih, nasi putih dan soda, makan lebih banyak sayuran dan biji-bijian.
 

3. Konsumsi ikan berlemak

Ikan berlemak seperti salmon, sarden atau tuna adalah protein berkualitas tinggi dan kaya akan asam omega-3. Dengan makan 2 hingga 3 porsi dalam seminggu Anda dapat mengurangi risiko penyakit seperti penyakit jantung dan juga membakar lemak perut Anda. Studi mengungkapkan bahwa lemak Omega-3 memiliki kemampuan mengurangi lemak visceral yang ada di sekitar perut Anda.
 

4. Mulailah hari dengan sarapan berprotein tinggi

Mulailah hari Anda dengan yogurt Yunani, smoothie protein, putih telur orak atau bubur. Setelah makan protein di pagi hari, Anda akan merasa kenyang sampai makan siang tanpa rasa lapar.

Protein meningkatkan laju metabolisme Anda sambil mempertahankan massa otot selama penurunan berat badan. Anda juga bisa menambahkan protein seperti telur, ikan, ayam, kacang-kacangan atau susu di setiap makanan lainnya.


5. Minumlah air yang cukup

Bahkan jika Anda tidak ingin menurunkan berat badan, tetap terhidrasi penting untuk kesehatan umum Anda. Dianjurkan untuk minum 4 hingga 5 liter air setiap hari dan akan membakar lebih banyak kalori.

Juga, minum tepat sebelum makan mengurangi nafsu makan dan juga asupan kalori. Pastikan untuk menghindari minuman lain yang mengandung banyak gula dan kalori. Minum air hangat dengan lemon di pagi hari dengan perut kosong membantu memulai metabolisme dan sistem pencernaan Anda juga.
 

6. Kurangi asupan garam Anda

Garam yang dikonsumsi menyimpan air dan membuat perut Anda terasa kembung. Sebelum melakukan pembelian selalu pastikan label nutrisi tidak menyebutkan kadar natrium tinggi karena makanan olahan terdiri dari garam, gula tambahan dan lemak tidak sehat.

7. Konsumsi serat larut

Mirip dengan protein, serat larut membuat Anda merasa kenyang selama beberapa jam sehingga Anda tidak harus mengonsumsi kalori ekstra yang tidak dibutuhkan dalam makanan Anda.

Serat larut menyerap air dan membentuk gel yang menurunkan penyerapan lemak - hal yang baik bagi seseorang yang ingin menurunkan berat badan. Anda dapat menemukannya di jelai, kacang-kacangan, biji-bijian, kacang-kacangan dan lentil.

 

 

R1/DEVI