Fakta Unik Buah Jeruk yang Ternyata Bisa Melangsingkan Badan

Fakta Unik Buah Jeruk yang Ternyata Bisa Melangsingkan Badan

13 Desember 2019
Foto

Foto

RIAU1.COM - Banyak wanita yang memasukkan target ingin kurus menjadi resolusinya di tahun 2020. Dan untuk mendapatkan tubuh ideal, banyak wanita yang melakukan diet ketat dan olahraga secara berlebihan. Tapi tahukah kamu, ternyata hanya dengan mengkonsumsi buah mungil ini, Anda bisa mendapatkan tubuh langsing dalam waktu yang singkat ?

Seperti yang kita ketahui, buah selalu menjadi bagian penting dari rencana diet penurunan berat badan. Buah mengandung pemanis alami, serat dan sarat dengan vitamin dan mineral. Bahkan beberapa buah adalah pembakar lemak yang hebat.

Salah satunya adalah buah jeruk. Buah manis dan berbau tajam ini adalah favorit semua orang dan sekarang Anda punya alasan lain untuk mencoba buah ini musim penghujan seperti ini. Kenapa ?

Karena jeruk dianggap sangat baik ketika mencoba menurunkan berat badan dan mengencangkan tubuh Anda. Jeruk rendah kalori dan sarat dengan vitamin C dan nutrisi lainnya.

Seperti dikutip dari Times of India, satu buah jeruk berukuran sedang mengandung:

50 kalori

0,9 gram protein

16,2 gram karbohidrat

3,4 gram serat

238 miligram kalium

61 miligram kalsium

17 miligram fosfor

 

Dengan banyaknya kandungan yang terdapat dalam jeruk, bisa dipastikan kadar air dalam buah ini sangat tinggi. Hampir 87 persen dari buah ini adalah air. Jadi, itu akan membuat Anda terhidrasi di musim dingin, ketika kita umumnya minum lebih sedikit air.

Jeruk mengandung serat, yang membantu pergerakan usus menjadi lebih mudah dan membuat Anda kenyang di antara waktu makan. Dengan pergerakan usus yang mudah, maka aktivitas buang air besar akan menjadi lebih teratur dan hal ini berpengaruh terhadap pengurangan berat badan.

Selain itu, Vitamin C dalam jeruk adalah nutrisi paling melimpah dalam jeruk, yang meningkatkan kesehatan kulit. Buah membantu tubuh untuk memperbaiki jaringan yang rusak dan menyembuhkan dirinya sendiri.

Sesuai penelitian tahun 2014, vitamin yang larut dalam air yang ditemukan dalam jeruk dapat membantu dalam pencegahan dan manajemen obesitas. Selain itu, nutrisi dapat mengurangi rasa sakit dan meningkatkan kontrol glikemik sambil meningkatkan proses pembakaran lemak dalam tubuh.

 Jadi, daripada Anda bersusah payah untuk menurunkan berat badan, lebih baik Anda sering mengkonsumsi buah jeruk. Selamat mencoba...

 

 


R1/DEVI