Gunakan Kulit Buah Ini Untuk Perawatan Kulitmu

Gunakan Kulit Buah Ini Untuk Perawatan Kulitmu

11 Desember 2019
Ilustrasi: Internet

Ilustrasi: Internet

RIAU1.COM - Kulit buah memiliki sejumlah manfaat yang memberikan keajaiban untuk kulit Anda. Mulai dari mengobati komedo, jerawat untuk membuat kulit tampak cerah dan bercahaya. 

Ini dikarenakan, kulit buah dipenuhi oleh vitamin dan nutrisi yang memiliki efek positif pada kulit. 

Lantas, kulit buah apa saja sih yang bisa digunakan untuk perawatan kulit, dan bagaimana cara menggunakannya yang baik? Berikut daftar kulit buah yang bisa membuat kulit lebih baik, dilansir dari suara.com, 29 Agustus 2019.

1. Kulit pisang 

Kulit pisang sering digunakan untuk mengobati berbagai macam masalah kulit. Tapi tidak banyak orang yang tahu jika vitamin dan nutrisi yang ada di dalamnya punya keajaiban untuk kulit Anda. Jadi, coba menggosok bagian dalam kulit pisang, setidaknya dua kali seminggu, jika Anda ingin memiliki kulit yang baik. 

2. Kulit jeruk 

Bubuk kulit jeruk banyak digunakan untuk masker wajah dalam kemasan. Ya, kulit jeruk sering dijadikan bahan utama yang digunakan dalam produk pemutih kulit. Memasukkannya dalam rejimen kecantikan Anda untuk mendapatkan kulit yang cerah bersinar. 

3. Kulit pepaya 

Kulit pepaya telah dicoba dan diuji sejak berabadabad dan selalu terbukti sangat efektif dalam memberikan cahaya alami untuk kulit dan membuatnya cerah. 

4. Kulit apel 

Sifat pemutih kulit dari kulit apel telah membuat buah ini menjadi favorit benar di antara perempuan. Untuk hasil terbaik, tempatkan semua kulit apel dalam panci penuh air dan biarkan mendidih selama beberapa waktu. Setelah campuran mendingin, Anda dapat menerapkannya pada wajah dan leher untuk kulit Iebih cerah. 

5. Kulit pir 

Serat yang hadir dalam kulit buah pir dianggap efektif membuat kulit cerah dan cantik. Cara terbaik untuk menggunakan kulit buah pir dengan merebus dalam air dan kemudian menggunakannya pada kulit Anda setelah campuran mendingin. Lakukan cara ini setidaknya sebulan sekali untuk memutihkan kulit.