Suka Makan Kerupuk Kulit? Awas, Ini Bahayanya

Suka Makan Kerupuk Kulit? Awas, Ini Bahayanya

11 Desember 2019
Ilustrasi kerupuk kulit

Ilustrasi kerupuk kulit

RIAU1.COM - Kerupuk kulit adalah makanan ringan yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Kerupuk ini kerap dijadikan lauk, saat menyantap makanan berat. Bahkan sepertinya, sebagian besar masyarakat Indonesia akan merasa tidak lengkap saat menyantap makanan mereka tanpa kerupuk kulit ini.

Akan tetapi, kamu juga perlu memperhatikan damak buruknya ya jika berelebihan dalam mengkonsumsi kerupuk kulit.



Melansir goodminds.id Rabu (11/12/2019), dalam kerupuk kulit pada dasarnya tersimpan kandungan lemak yang cukup tinggi, selain itu sebagian besar adalah digoreng dengan menggunakan minyak, dengan begitu kandungan lemak juga semakin tinggi pula.

Dalam hal ini, jika di konsumsi secara berlebih dapat menyebabkan obesitas dan meningkatkan kadar kolesterol di dalam tubuh.



Selain lemak, di dalam kerupuk kulit juga terkandung micin alami (MSG), tertutama yang sudha dalam bentuk camilan yang sudah dikemas rapi dan banyak dipasarkan di pasar modern (mall). MSG yang terlalu banyak juga tidak baik buat tubuh.

Tapi jangan takut mengkonsumsi kerupuk kulit. Selama masih dalam tingkat normal, kamu bisa menghindari dampak buruk tersebut bagi tubuh.