Empat Makanan yang Hindarkan Serangan Jantung

Empat Makanan yang Hindarkan Serangan Jantung

10 Desember 2019
Ilustrasi: Internet

Ilustrasi: Internet

RIAU1.COM - Penyakit jantung menjadi penyakit yang menyumbangkan setidaknya sepertiga kematian di seluruh dunia. Asupan yang kita konsumsi sehari-hari, menjadi kunci penting agar terhindar dari penyakit tersebut. 

Seperti beberapa makanan ini yang dapat mencegah terserang penyakit jantung. Berikut informasinya, dilansir akun Instagram indozonehealth, 3 Agustus 2019.

1. Alpukat 

Kandungan Iemak baik yang ada pada buah alpukat, dapat menurunkan kadar kolestrol dan menurunkan risiko penyakitjantung. Selain itu, alpukat juga kaya akan potasium dan nutrisi yang baik untuk kesehatan jantung. 

2. Kacang-kacangan 

Kacang-kacangan menjadi sumber lemak terbaik yang penting untuk kesehatan jantung, seperti kacang almond, walnut dan mede yang memiliki nutrisi, vitamin dan mineral yang baik untuk jantung. 

3. Tomat 

Kandungan antioksidan yang ada pada buah tomat mampu menetralkan radikal bebas yang berbahaya, serta juga dapat menjaga kesehatan jantung. 

4. Bawang putih 

Bawang putih memang bermanfaat untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Selain itu kandungan allicin pada bawang putih dapat menjaga kesehatan jantung.