Sering Dijadikan Bahan Rujak, Ini Manfaat Menakjubkan dari Mangga Muda

Sering Dijadikan Bahan Rujak, Ini Manfaat Menakjubkan dari Mangga Muda

7 Desember 2019
Mangga muda ilustrasi

Mangga muda ilustrasi

RIAU1.COM - Masyarakat Indonesia memiliki berbagai resep makanan yang tentunya bisa memanjakan lidah. Salah satunya rujak dengan tambahan mangga muda. Cita rasanya yang menyegarkan membuat masyarakat gemar mengkonsumsi mangga muda.

Selain enak, mangga muda memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Dalam satu buah mangga muda yang berwarna putih kekuningan ternyata ada kandungan vitamin C yang setara dengan yang ada pada 35 buah apel.

Berikut manfaat yang didapat dari mengkonsumsi mangga muda.

1. Menjaga berat badan tetap ideal

Buah mangga muda berbeda dengan mangga matang yang cenderung manis. Pakar kesehatan menyatakan bahwa mangga muda memiliki kadar gula alami yang rendah. Dengan mengkonsumsi mangga muda maka tidak ada kekhawatiran berat badan naik.




2. Mengatasi masalah buang air besar

Mangga muda kaya akan kandungan serat yang bisa membuat saluran pencernaan lebih sehat dan lebih lancar. Mangga muda terdapat pektin yang bisa mengatasi gangguan pencernaan layaknya sembelit.

3. Mencegah bau mulut

Mangga muda bisa membuat area mulut menjadi lebih bersih. Buah ini bisa mencegah bau mulut dan gusi berdarah.

4. Membuat sistem imun tubuh meningkat

Mangga muda kaya akan nutrisi layaknya vitamin dan mineral yang bisa membuat sistem kekebalan tubuh meningkat. Hal ini bisa membuat kita tidak akan mudah jatuh sakit.

5. Membuat liver menjadi lebih sehat

Asam pada mangga muda bisa membuat sekresi asam pada empedu meningkat sehingga akan membuat fungsi liver atau hati dalam tubuh meningkat.