Tiga Bahan Alami Yang Bisa Digunakan Untuk Memutihkan Selangkangan

Tiga Bahan Alami Yang Bisa Digunakan Untuk Memutihkan Selangkangan

7 Desember 2019
Mentimun

Mentimun

RIAU1.COM - Setiap wanita selalu mendambakan tubuh yang sempurna, untuk itu ia memperhatikan seluruh bagian tubuhnya, bahkan hingga bagian tertutup seperti selangkangan.

Terkadang warna selangkangan terlihat berbeda dengan warna kulit lainnya. Penyebabnya bisa karena penggunaan celana yang terlalu ketat atau faktor lainnya. Meskipun di daerah tertutup, warna hitam di selangkangan tetap saja bisa mempengaruhi penampilan mereka.

Namun, warna hitam di selangkangan tersebut bisa dihilangkan. Mengutip viva.co berikut cara mudah memutihkan selangkangan yang hitam dengan bahan alami yang terdapat di sekitar anda :

1. Lemon

Selain kaya akan vitamin C, buah lemon juga mengandung zat asam dan beberapa nutrisi lainnya yang bisa membuat kulit makin cerah, segar dan putih, termasuk untuk memutihkan selangkanan yang hitam. Caranya pun sangat mudah, ambil sebuah lemon lalu iris tipis. Oleskan dan tempelkan irisan lemon tersebut pada selangkangan anda. Setelah di diamkan selama 25 menit, lalu bilas dengan air sampai bersih.

Melakukan perawatan ini terkadang menimbulkan efek samping seperti rasa perih pada selangkangan. Hal in terjadi karena kandungan zat asam pada lemon yang tinggi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, coba lakukan hal ini dua kali dalam seminggu.





2. Mentimun

Sudah tidak diragukan lagi jika buah yang kaya air ini banyak memiliki manfaat untuk kesehatan seperti menghilangkan bekas jerawat dan manfaat laiinya. Mentimun juga bisa anda gunakan untuk memutihkan selangkangan yang hitam. Untuk menaplikasikannya, pertama - tama ambil sebuah mentimun segar lalu iris - iris tipis, Tapi jika diperlukan anda juga bisa menghaluskannya dan menjadikan masker. Gunakan irisan atau masker mentimun tersebut pada area selangkangan yang hitam. Diamkan selama 20 menit, setelah itu bilas hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan secara rutin paling tidak dua kali dalam seminggu.

3. Minyak kelapa

Cara memutihkan selangkan yang hitam dengan bahan alami selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Caranya pun sangat mudah, ambil beberapa tetes minyak kelapa lalu oleskan pada area selangkangan yang hitam secara merata. Lakukan hal ini secara rutin setiap malam. Dalam waktu 1 samapi 2 bulan, anda akan melihat selangkangan yang hitam akan menjadi lebih putih dan cerah.

Demikianlah cara memutihkan selangkangan yang hitam dengan bahan alami yang bisa anda coba. Tapi ingat, hasilnya tidak bisa diperoleh sebentar saja, lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba.