Tanpa Disadari, 4 Kebiasaan Kaum Wanita Ini Ternyata Mengundang Maut

Tanpa Disadari, 4 Kebiasaan Kaum Wanita Ini Ternyata Mengundang Maut

19 November 2019
Ilustrasi memakai masker

Ilustrasi memakai masker

RIAU1.COM - Kebanyakan dari kaum wanita mereka . Kurangnya kesadaran akan kebiasaan-kebiasaan yang mereka lakukan, ternyata dapat menimbulkan hal buruk yang tidak diinginkan.

Mungkin ada beberapa wanita kurang menyadari aktivitas atau kebiasaan apa saja yang dapat mengundang bahaya bagi diri mereka sendiri.

Percaya atau tidak, 4 kebiasan ini memang sering kamu lakukan tanpa sengaja. Berikut 4 kebiasaan yang sebaiknya harus kamu hindari sebagai seorang wanita seperti dilansir dari instagram sehat.co.

1. Menyilangkan Kaki

Kebiasaan duduk menyilangkan kaki ini seringkali dilakukan oleh seorang wanita, meskipun tidak bisa dipungkiri bahwa kaum pria pun sering melakukannya juga.

Posisi menyilangkan kaki akan mengakibatkan sakit di bagian leher dan punggung. Semakin lama duduk dengan kaki menyilang, maka semakin besar tekanan pada tulang belakang dan makin pegal.

Selain menyebabkan pegal pada daerah leher dan punggung, rupanya menyilangkan kaki ini juga berpengaruh buruk pada saraf.

Tekanan ini juga akan menyebabkan mati rasa dan kelumpuhan sementara pada beberapa otot di kaki dan jari-jari kaki. Jika hal ini dilakukan terus menerus, maka akan menyebabkan seseorang alami kelumpuhan dalam jangka panjang.



2. Menggunakan Masker Wajah Terlalu Tebal

Semua wanita pasti mengidam-idamkan kulit yang sehat, putih dan sempurna. Tak jarang untuk mendapatkan kulit wajah yang diinginkan, para wanita menggunakan cara tertentu seperti mengenakan masker wajah. Namun, kurangnya informasi mengenai penggunaan masker wajah, juga akan berdampak buruk.

Menggunakan masker wajah yang terlalu tebal dapat menyebabkan kulit menjadi tidak sehat. Masker wajah yang digunakan terlalu tebal dapat membuat pori-pori kulit tertutup dan tidak bisa bernafas.

Gunakanlah masker wajah sesuai dengan yang dianjurkan, dan utamakan untuk membaca terlebih dahulu mengenai tata cara penggunaan masker tersebut.



3. Kuncir Kuda

Untuk wanita yang memiliki rambut panjang, tak jarang melakukan hal ini. Kuncir kuda adalah hal yang seringkali wanita lakukan ketika merasa gerah dalam suasana yang mungkin cukup panas.

Kebiasaan yang sering kamu lakukan ini ternyata bisa berdampak buruk bagi kesehatan rambut. Menguncir dengan cara tersebut justru menarik saraf di kulit kepala dan sekitar wajah.

Pengambilan ujung saraf sensoris ini menyebabkan sakit kepala atau migrain. Kondisi semakin parah saat seseorang mengalami stres atau ketegangan.

4. Mencabut Bulu Alis

Untuk mendapatkan kecantikan yang diinginkan, para wanita seringkali melakukan hal ini tanpa memikirkan resiko yang akan ia terima setelahnya. Salah satunya merapikan alis dengan cara mencabutnya.

Namun, mencabut alis mata yang tumbuh tidak rapih akan lebih berisiko. Tetapi jika terpaksa melakukannya, disarankan untuk memiliki pinset khusus dan pastikan rambut alis tercabut hingga akarnya. 
 

Loading...