Unboxing Pesona Rp3 Jutaan Redmi Note 8

Unboxing Pesona Rp3 Jutaan Redmi Note 8

14 November 2019
Redmi Note 8 (Foto: Istimewa/internet)

Redmi Note 8 (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Xiaomi beberapa waktu lalu secara resmi meluncurkan Redmi Note 8 Pro untuk pasar tanah air dengan paket penjualan versi RAM 6 GB penyimpanan 64 GB dengan harga Rp2 jutaan dan versi RAM 6 GB penyimpanan 128 GB Rp3 jutaan.


Seri ini sendiri memiliki keunggulan seperti penggunaan chipset terbaru dari Mediatek yaitu seri Helio G90T dan pengunaan empat kamera belakang dengan resolusi maksimal 64 MP dikutip dari infokomputer.grid.id, Kamis, 14 November 2019.

Dalam kotak penjualannya, selain unit Redmi Note 8 Pro terdapat adaptor 18 watt yang support fast charging, kabel data USB type-C, SIM ejector, buku manual, stiker IMEI, dan jely case transparan tanpa earphone.

Pada bagian belakang unit ini memiliki bentuk yang agak melengkung sehingga terasa lebih ergonimis saat digenggam, begitu pula dengan keempat sudutnya. Meski menggunakan material berbahan plastik tapi dilindungi dengan lapisan Gorilla Glass 5.

Di bagian ini, Xiaomi menempatkan kamera belakang secara vertikal di bagian tengan. Memiliki empat kamera, tapi khusus kamera keempat diletakkan terpisah. Dengan posisi vertikal dalam satu frame, terdapat tiga kamera dan bagian paling bawah ternyata merupakan sensor sidik jari. 

Sementara untuk kamera keempat diletakkan di sebelahnya berada satu frame dengan lampu kilat dengam frame pada kamera ini sedikit menonjol. Jadi jika meletakkan smartphone dalam posisi terlentang, frame ini akan mengganjal.

Pada bagian depan, layarnya memiliki tampilan kekinian yaitu menggunakan notch dengan desain dew drop. Sisi-sisi bezel-nya standar dan cukup tipis. 

Malah untuk bezel sisi bawahnya lebih tipis dibanding Redmi Note 8. Dengan desain ini, ukurannya yang 6,53 inci memang terlihat lebih luas.
Panel layar yang digunakan yaitu IPS dan memiliki resolusi 1080 x 2340 piksel. Mirip dengan bagian belakang, layar ini juga sudah terlindung dengan lapisan Gorilla Glass 5.

Untuk tombol fisik, sisi kanan ada tombol volume dan power. Sisi kiri terdapat slot kartu yang berisi kompartemen berjenis hybrid dan mampu menampung satu kartu SIM dan satu kartu microSD atau dua kartu SIM tanpa kartu microSD. Sisi bawah menyediakan konektivitas berupa posrt USB type-C, satu port jack audio 3.5mm, satu lubang reset, dan speaker mono. Dan bagian atas terdapat mikrofon dan sensor infra red yang bisa berfungsi sebagai remote control untuk peralatan elektronik.

Perlu diketahui bahwa Redmi Note 8 Pro menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka MIUI Global 10.4.2. Disamatkan dengan fitur-fitur yang membuat experience menjadi lebih menyenangkan serta memudahkan pengguna dalam menggunakannya. 

Seperti fitur Game Turbo untuk kelancaran bermain game, Dark Mode untuk tampilan yang kenyamanan mata saat dalam kondisi remang atau gelap, keamanan akses dengan adanya fingerprint dan face unlock, optimalisasi dan mode hemat baterai, sampai Enterprise Mode untuk keamanan data bagi pengguna korporat.