Turunkan Berat Badan Dengan Rutin Minum Teh Oolong

Turunkan Berat Badan Dengan Rutin Minum Teh Oolong

14 November 2019
Ilustrasi teh oolong

Ilustrasi teh oolong

RIAU1.COM - Ada berbagai cara dan tips yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan. Salah satunya dengan secangkir teh oolong.

Teh oolong adalah minuman tradisional Tiongkok yang berasal dari tanaman Camellia sinensis. Minuman ini sudah umum disajikan dan rasanya mirip seperti teh hitam.

Melansir liputan6, minuman ini memiliki unsur untuk menurunkan lemak dan melawan obesitas dengan meningkatkan metabolisme, meningkatkan mobilisasi lemak, dan mencegah proliferasi sel lemak.



Karena oksidasi, teh oolong mengembalikan sebagian besar antioksidan dan mempunyai sifat penurun lipid (lemak). Sedangkan, antioksidan membantu melawan radikal oksigen bebas dan mengurangi stres oksidatif, polifenol meningkatkan metabolisme dan kapasitas pembakaran lemak.

Teh oolong yang diseduh bukan hanya meningkatkan pengeluaran energi tapi juga oksidasi lemak. Elemen lain dari teh oolong adalah katekin. Fungsinya menghambat lipogenesis serta menurunkan tingkat penyerapan gula dan lemak. Teh oolong bebas kalori dan memiliki banyak rasa.



Tak hanya bisa membantu menurunkan berat badan, teh oolong juga mampu menghilangkan stres, meningkatkan kesehatan jantung, melawan kanker, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Teh ini Bahkan bisa memperkuat tulang, meningkatkan fungsi otak, meningkatkan kesehatan kulit dan melindungi gigi antara lain.

Cukup minum 2-3 cangkir teh oolong dalam sehari secara rutin untuk mendapatkan manfaatnya. Misalnya, mengonsumsi teh oolong dengan sarapan atau 30 menit sebelum makan siang atau makan malam.

Loading...