Ini Segudang Manfaat Dibalik Rasa Asam Manis Tape Singkong

Ini Segudang Manfaat Dibalik Rasa Asam Manis Tape Singkong

13 Oktober 2019
Tape singkong

Tape singkong

RIAU1.COM -  Tape singkong merupakan makanan khas Indonesia. Di Bandung, makanan ini dikenal dengan sebutan peyeum. Rasa yang manis asam dalam tape singkong  ternyata juga mempunyai manfaat lho buat kesehatan tubuh manusia. Berikut bebeberapa manfaat dari tape singkong yang dilansir dari faktualnews.com.

1. Baik untuk pencernaan

Kandungan bakteri baik pada tape singkong ini cukup tinggi di mana memiliki fungsi untuk menjaga fungsi usus hingga mencegah kanker usus.

2. Sumber karbohidrat yang baik

Jika dibanding dengan nasi, tape singkong memiliki kadar glikemik indeks yang lebih rendah. Selain itu, karbohidrat kompleks pada tape singkong bisa membuat kenyang lebih lama lho sehingga bisa menurunkan berat badan.





3. Mengontrol tekanan darah

Kandungan kalsium pada tape singkong mampu menjaga tekanan darah pada kondisi normal. Di mana kalsium pada memperlebar pembuluh darah dan mencegah penyempitan pembuluh darah.

4. Mencegah anemia

Kandungan vitamin B12 dan kalsium dalam tpae singkong dipercaya mampu berperan dalam meproduksi sel darah merah sehingga anemia pun bisa dicegah.

5. Mengeluarkan racun dalam tubuh

Tape singkong mampu mengikat dan mengeluarkan toksin atau racun yang biasanya berasal dari fungi atau disebut juga aflatoksin.

6. Meningkatkan gairah seksual

Tape singkong bisa menjadi sumber energi dan bila dikonsumsi secara bertahap bisa mengatasi masalah gangguan fungsi seksual.

Loading...