Tips Rahasia WhatsApp Yang Jarang Diketahui

Tips Rahasia WhatsApp Yang Jarang Diketahui

21 Agustus 2019
Ilustrasi WhatsApp (Foto: Istimewa/Internet)

Ilustrasi WhatsApp (Foto: Istimewa/Internet)

RIAU1.COM - Untuk meningkatkan performanya, berikut 5 tips rahasia WhatsApp (WA) yang jarang diketahui para penggunanya. Selain digunakan untuk mengirim pesan teks, WA juga bisa mentransfer file penting lainnya seperti dokumen, foto, dan video dikutip dari liputan6.com, Selasa, 21 Agustus 2019.


Tips pertama yaitu cara menemukan orang yang paling sering diajak bicara. Adapun caranya adalah untuk iOS dan Android cukup pergi ke Settings - Data and Storage Usage - Storage Usage - Select Contact.

Tips berikutnya adalah mengatur penyimpanan media di WhatsApp agar memori internal di smartphone yang terbatas dan tidak ingin WhatsApp menghapus semuanya dengan cara iOS dan Android: Settings - Data and Storage Usage - Media Auto-Download - Alihkan ke Wi-Fi hanya untuk menyimpan data.

Tips WhatsApp selanjutnya adalah mengetahui berapa banyak data yang digunakan. Untuk pengguna iOS dan Android: Settings - Account - Data Usage - Network Usage.

Berikutnya adalah sembunyikan foto profil di WhatsApp. Langkahnya adalah iOS dan Android: Settings - Account - Privacy - Profile Photo.

Terakhir cara setop gambar dan video yang muncul di galeri. Langkahnya adalah iOS: Settings - Chats - Toggle off Save to Camera Roll sementara untuk Android: Settings - Chats - Toggle off Show Media in Gallery.