Awas! Ini Bahayanya Jika Terlalu Sering Makan Sosis

Awas! Ini Bahayanya Jika Terlalu Sering Makan Sosis

22 Juli 2019
Sosis Bakar

Sosis Bakar

RIAU1.COM - Sosis merupakan salah satu cemilan yang cukup banyak disukai oleh banyak orang, khususnya para remaja dan anak-anak. Terlebih sosis memang sangat nikmat untuk dikonsumsi sehingga cukup banyak orang yang mengkonsumsinya, bahkan setiap hari. Sebenarnya, apakah tidak berbahaya jika kita sering mengkonsumsi sosis?

Menurut pakar kesehatan, sosis termasuk dalam makanan yang terbuat dari daging olahan. Bersama dengan makanan yang kaya akan garam dan juga minuman bersoda sosis sangatlah tidak sehat dikonsumsi terlalu sering, apalagi setiap hari.



Hal ini karena sosis merupakan salah satu makanan yang sangat kaya akan kandungan garam, lemak jenuh, penguat rasa, dan bahan pengawet makanan, namun hanya memiliki kandungan serat yang sangat rendah.

Mengkonsumsi makanan yang tinggi garam layaknya pada sosis memiliki kaitan erat dengan masalah kesehatan tekanan darah tinggi.



Padahal, sudah menjadi rahasia umum jika tekanan darah tinggi ini berkaitan dengan penyakit berbahaya layaknya stroke, diabetes, dan penyakit jantung bahkan bisa menyebabkan kanker kelompok 1. 

Loading...