Minggu, 22 September 2019

GAYA-HIDUP

Benarkah Sendal Refleksi Efektif Bagi Tubuh?

news24xx


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Sebagian orang memilih menggunakan sendal reflekai sebagai metode terapi kesehatan. Sandal refleksi adalah sandal yang memiliki tonjolan pada bagian telapak kaki. Karena telapak kaki merupakan bagian yang memiliki banyak pembuluh darah yang menyebar ke seluruh tubuh. Bagian telapak kaki sangat penting bagi tubuh karena kalau aliran darahnya terhambat dapat menyebabkan berbagai permasalahan pada tubuh.

Sendal refleksi bekerja dengan cara menekan titik refleksi pada sandal sehingga akan menimbulkan suatu rangsangan terhadap organ tubuh. Oleh karena itu, penggunaan sandal refleksi dapat memperlancar aliran darah pada tubuh. Karena cara kerjanya, sandal refleksi sama efektifnya dengan pijat refleksi.



BACA JUGA : Ini 5 Makanan yang Memiliki Sumber Kalsium Selain Susu

Iklan Riau1


Selain dapat memperlancar peredaran darah, sandal refleksi juga memiliki manfaat lain bagi tubuh. Berikut adalah manfaatnya.

1. Mengatasi nyeri sendi
Nyeri sendi merupakan penyakit yang terjadi akibat ada permasalahan pada bagian sendi. Nyeri sendi dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Untuk itu, salah satu cara untuk mencegah nyeri sendi adalah dengn menggunakan sandal refleksi. Sebuah penelitian menyatakan bahwa sandal refleksi dapat mengurangi nyeri sendi sebesar 45%.

2. Mencegah penyakit jantung
Sandal refleksi tidak hanya dapat mengatasi permasalahan pada sendi. Penyakit serius seperti penyakit jantung dapat dicegah dengan penggunaan sandal refleksi. Penyakit jantung terjadi akibat aliran darah yang menuju ke jantung mengalami penyumbatan. Penggunaan sandal refleksi dapat memperlancar aliran darah ke jantung sehingga risiko untuk terkena penyakit jantung bisa berkurang.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh
Menjaga kesehatan tubuh merupakan hal yang penting untuk dilakukan agar terhindar dari berbagai macam penyakit. Untuk meningkatkan kekebalan tubuh dapat dilakukan dengan cara mengonsumsi makanan bergizi dan multivitamin.

Tidak hanya itu, untuk meningkatkan kekebalan tubuh dapat dilakukan dengan cara penggunaan sandal refleksi. Sel-sel imun akan meningkat karena penggunaan sandal refleksi sehingga dapat melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit.



BACA JUGA : Catat, Di Masa Depan Pekerjaan Ini Tidak Lagi Butuhkan Manusia



4. Mengurangi stres
Stres adalah gangguan mental yang terjadi akibat suatu tekanan dalam hidup. Jika stres tidak segera diatasi, dapat menyebabkan penyakit mental yang lebih parah. Salah satu cara untuk mengurangi stres adalah dengan penggunaan sandal refleksi.

Sandal refleksi dapat menekan titik yang berhubungan dengan sistem endokrin sehingga dapat melepaskan hormon oksitosin. Fungsi dari hormon oksitosin adalah untuk mengurangi rasa stres.

5. Memperbaiki kualitas tidur
Insomnia dapat membuat seseorang menjadi kesulitan untuk tidur nyenyak. Mengalami kesulitan tidur dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Penggunaan sandal refleksi dapat memperbaiki kualitas tidur. Sandal refleksi akan menekan titik-titik refleks di bagian telapak kaki yang dapat mengaktifkan proses detoks. Proses inilah yang dapat meningkatkan kualitas tidur seseorang.

Itulah lima manfaat yang akan kamu dapatkan dari penggunaan sandal refleksi. Ternyata penggunaan sandal refleksi dapat bermanfaat bagi tubuh. Sandal refleksi dapat dijadikan sebagai alternatif untuk metode terapi. 





Loading...