Kamis, 14 November 2019

GAYA-HIDUP

Ternyata Bahan Kimia Pada Sabun Bisa Tingkatkan Risiko Osteoporosis

news24xx


Ilustrasi: Internet Ilustrasi: Internet

RIAU1.COM - Bahan kimia yang digunakan dalam sabun dan produk perawatan pribadi lainnya, berisiko terjadinya osteoporosis. Hal ini karena ada bahan kimia yang dapat mengganggu endokrin. 

Pada umumnya bahan kimia yang banyak digunakan sebagai antibakteri dalam sabun, pasta gigi, dan produk perawatan pribadi lainnya Iebih mungkin mengembangkan osteoporosis. 

Triclosan, bahan kimia ini mengganggu endokrin dan telah dilarang Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) dalam beberapa tahun terakhir. 

Studi yang dilakukan menyatakan bahwa hubungan antara paparan triclosan dengan kepadatan mineral tulang dan osteoporosis mungkin berpotensi berdampak buruk terhadap kepadatan mineral tulang dalam garis sel atau pada hewan. 

Dalam studi yang dilakukan, seperti dilansir Instagram @indozonehealth, 29 Juni 2019, para peneliti menganalisis data dari 1.848 orang wanita agar bisa mengetahui hubungan antara triclosan dan kesehatan tulang. 

Peneliti menemukan bahwa wanita dengan kadar triclosan yang lebih tinggi dalam urin mereka lebih cenderung memiliki masalah tulang. 





Loading...