Begini Cara Termudah Ketahui WhatsApp Dan Facebook Eror Atau Tidak

Begini Cara Termudah Ketahui WhatsApp Dan Facebook Eror Atau Tidak

8 Juli 2019
Sreen Shot aplikasi Downdetector di smartphone (Foto: Zar/Riau1.com)

Sreen Shot aplikasi Downdetector di smartphone (Foto: Zar/Riau1.com)

RIAU1.COM - Bukan sekali atau dua kali layanan Facebook, Instagram, WhatsApp dan Messenger tumbang secara bersamaan.

Dikutip dari kompas.com, Senin, 8 Juli 2019, ada cara terbaik untuk memastikan apakah layanan media sosial yang kita miliki sedang bermasalah. 

Dari pada harus panik atau hanya sekedar bertanya kepada teman apakah layanan media sosial benar-benar lagi eror atau tidak.

Caranya ialah dengan 
mengunjungi situs ketiga bernama Downdetector dan Outage Report. Hampir semua aplikasi dan media sosial terpopuler ada di kedua situs ini. Misalnya Downdetector.

Ketika mengunjungi situs ini, pengguna langsung melihat grafik dan peta pesebaran masalah secara realtime, termasuk kapan masalah tersebut terjadi.

Jika mengalami masalah, dapat juga langsung melapor ke Downdetector dengan mengklik "I have a problem with", kemudian pilih atau isi masalah yang di alami.

Cara kerja situs ini ialah dengan mengkurasi masalah-masalah apa yang sering dilaporkan pengguna, lengkap dengan persentasenya.

Informasi yang sama juga ditampilkan oleh aplikasi lainnya yang bernama, Outrage Report. Di situs ini juga bisa melaporkan langsung masalah yang dialami pada layanan media sosial.