Rawan Diretas, Begini Cara Mudah Lindungi WhatsApp Dari Serangan Hacker

Rawan Diretas, Begini Cara Mudah Lindungi WhatsApp Dari Serangan Hacker

23 Juni 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Di era modern seperti saat ini, berbagai macam cara dilakukan demi mendapatkan sesuatu yang diinginkan. Termasuk dalam bermedia sosial.

Media sosial berbagi pesan yang tengah populer, seperti WhatsApp, memang memiliki perlindungan enkripsi dari ujung ke ujung. Namun, bukan berarti aplikasi ini tak berisiko diretas.

Peretas (hacker) bisa saja memperoleh akses ke data pribadi yang terkait dengan akun WhatsApp Anda. Ini bisa melalui berbagai celah dan cara.



Misalnya, menyusup dan memata-matai WhatsApp Web Anda. Mengutip Viva.co.id, Minggu 23 Juni 2019, hacker hanya perlu memperoleh kode QR Web WhatsApp untuk mengambil alih akun kemudian mengakses obrolan pribadi.

Cara lainnya, peretasan WhatsApp dapat dilakukan dengan mendaftarkan nomor Anda di perangkat lain. Setelah itu, hacker akan mencari cara untuk memperoleh verifikasi supaya bisa membuka akun WhatsApp tersebut.



Nah, untuk melindungi akun anda, aktifkan otentikasi dua langkah pada akun Anda dengan masuk ke WhatsApp> Menu> Pengaturan> Akun> Aktifkan 2 langkah verifikasi.

Dengan cara ini, jika seseorang mencoba mengaktifkan akun Anda di perangkat lain, ia akan dimintai kode keamanan yang tak ia ketahui.

Kunci WhatsApp dengan App Lock, sehingga jika seseorang mengambil ponsel Anda, ia tidak dapat mengakses WhatsApp.

Loading...