Jumat, 19 Juli 2019

GAYA-HIDUP

Siapa Bilang Jadi Miliarder Itu Enak, Ini Buktinya

news24xx


Ilustrasi seorang miliarder (Foto: Istimewa/Internet) Ilustrasi seorang miliarder (Foto: Istimewa/Internet)

RIAU1.COM -Kakak-beradik Susanne Klatten (57) dan Stefan Quandt (53) yang merupakan miliarder asal Jerman mengungkapkan sisi lain dari harta yang mereka miliki.



BACA JUGA : Benarkah Bayam dan Kangkung Sebabkan Asam Urat?


Dikutip dari liputan6.com, Sabtu, 22 Juni 2019 dua miliarder ini mewarisi kekayaan orang tuanya, Herbert Quandt, pendiri BMW asal Jerman.

Ternyata warisan kesuksesan turunan pada mereka menjadi beban tersendiri yang harus tetap dijaga.

"Banyak yang percaya bahwa kita hanya duduk-duduk di kapal yacht di laut Mediterania. Peran sebagai penjaga kekayaan juga memiliki sisi personal yang tidak begitu menyenangkan," ujar Susanne Klatten.


BACA JUGA : Mana yang Harus Didahulukan, Nafkah ke Istri atau Orang Tua?


Salah satu kendala mereka tentang kondisi tenaga kerja di Jerman. Bagaimana mereka harus tetap mempertanggungjawabkan seluruh produksi BMW agar tetap berjalan di Jerman.

"Bagi kami berdua, tentunya bukan uang yang mendorong kami. Di atas segalanya, yaitu pertanggunjawaban untuk menjaga pekerjaan di Jerman," ujar Stefan. Kesulitan lainnya karena menjabat posisi penting di usia muda.

Susanne Klatten memilliki 19,2 persen saham di BMW. Kekayaannya sebesar USD 18,8 miliar atau Rp 265,3 triliun (USD 1 = Rp 14.113).

Sementara Stefan memiliki 23,7 persen saham di BMW dengan kekayaan USD 15,7 miliar (Rp 221,5 triliun).