Segar dan Manisnya Air Tebu Membawa Manfaat Ini Bagi Tubuh

Segar dan Manisnya Air Tebu Membawa Manfaat Ini Bagi Tubuh

19 Juni 2019
Ilustrasi Air Tebu

Ilustrasi Air Tebu

RIAU1.COM - Air tebu menjadi salah satu minuman menuegarkan yang banyak diminati. Selain harganya yang murah dan rasanya enak, dikutip dari akun instagram @mediasehat_id, sumber gula alami ini ternyata juga memiliki banyak manfaat buat kesehatan tubuh. Manfaat tersebut antara lain adalah sebagai berikut.?

1. Melawan Risiko Kanker?

Ada banyak sayur, buah dan bahan alami yang bisa melawan risiko kanker dengan baik. Dengan catatan, semua bahan alami tersebut dikonsumsi dalam takaran yang tepat (tidak berlebih). Air tebu pun adalah asupan nutrisi penting untuk melawan kanker. Aantioksidan di dalam air tebu sangat efektif melawan tumbuhnya semua jenis kanker terutama kanker payudara.?



2. Menurunkan Risiko Ginjal?

Buat kamu yang ingin memiliki ginjal sehat, usahakan agar konsumsi air tebu. Penelitian menyebutkan jika air tebu mengandung protein sehat yang bisa menjaga kesehatan ginjal dengan baik. Kandungan alkali di air tebu bahkan mampu mencegah berbagai masalah kesehatan yang terkait dengan ginjal.?



3. Menyehatkan Gigi?

Air tebu memang manis dan mengandung zat gula yang tinggi. Meski begitu, air tebu ternyata sangat baik dalam menjaga kesehatan gigi. Konsumsi tebu dengan mengunyah batang tebu bisa bantu kita dapatkan gigi bersih, kuat dan putih.

Loading...