Jumat, 19 Juli 2019

GAYA-HIDUP

Bangun Lebih Pagi Membuat Tubuh Lebih Produktif?

news24xx


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Sering kali kita mendengar ungkapan bahwa bangun lebih pagi jika ingin menjadi orang sukses. Tapi ternyata, ungkapan seperti itu tidak sepenuhnya benar.

Karena para ilmuwan mengungkapkan waktu tidur yang kurang terpenuhi justru akan mempengaruhi produktivitas dan kesuksesan seseorang.

Dilansir dari laman Liputan6.com, dibanding bangun lebih pagi. Lebih baik lakukan beberapa hal ini yang bisa membuat Anda lebih sukses dan lebih produktif.



BACA JUGA : Mana yang Harus Didahulukan, Nafkah ke Istri atau Orang Tua?



Ilmuwan Daniel Gartenberg menyarankan untuk tidur delapan setengah jam agar memaksimalkan produktivitas sepanjang hari.

Jadi, berusahalah untuk tidur yang cukup dan jangan bergandang. Berusahalah untuk tidur setidaknya jam 9 atau 11 malam, dan bangunlah jam 4 pagi.



BACA JUGA : Waspada, Tidur Terlentang Bisa Sebabkan Kematian Mendadak



Jika tubuh sudah mulai terasa lelah, beristirahatlah sejenak. Jangan terlalu memporsir tubuh untuk bekerja lebih keras lagi.

Jika memang butuh bangun lebih pagi, pastikan waktu tidur telah tercukupi. Terkadang kebutuhan kerja memaksa diri untuk bangun lebih pagi. Ini boleh saja, namun pastikan waktu tidur sudah cukup. Karena selain meningkatkan produktifitas dengan tidur yang cukup kesehatan pun menjadi terjaga. Dan anda bisa menjalani hari dengan bersemangat dan lebih produktif.